Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 04 2020

    Sosok di Balik Suara Merdu Lagu Lathi

    Hai Kawula Muda, ini sosok penyanyi dari lagu unik Lathi yang tengah viral.

    Penyanyi asal Surabaya, Sara Fajira, yang bekerja sama dengan Weird Genius dalam penggarapan lagu Lathi. (INSTAGRAM/SARAFAJIRA)

    Viralnya lagu Lathi membuat banyak orang penasaran mengenai siapa di balik kesuksesan lagu tersebut. Apalagi belakangan, Lathi kian menarik perhatian publik setelah banyak dijadikan musik latar di platform TikTok dalam #LathiChallenge

    Rasa penasaran akan siapa penyanyi lagu Lathi pun mencuat. Awalnya, Lathi disebut sebagai lagu dari luar negeri karena menggunakan bahasa Inggris dengan musik yang kekinian.

    Kemudian, publik dibikin penasaran karena tenyata dalam lagu tersebut terdapat lirik yang menggunakan bahasa Jawa dan juga instrumen tradisional. 

    Ternyata, selain grup musik Electronic Dance Music (EDM) Weird Genius yang terdiri dari YouTuber Eka Gustiwana dan Reza Arap, serta DJ Gerard Liu, sang penyanyi yang menjadi featuring dalam lagu itu adalah Sara Fajira.

    Siapakah Sara Fajira?

    Wajah terlihat blasteran serta logat Inggris yang fasih dari sang penyanyi menjadi faktor utama kenapa para penikmat Lathi mengira ini adalah lagu dari luar negeri.

    Faktanya, penyanyi kelahiran 1996 ini adalah asli orang Indonesia. Hanya saja, Sara yang berdarah Batak ini juga memiliki darah keturunan dari Yaman dan Polandia.

    Sebagai penyanyi, Sara yang juga dikenal sebagai rapper asal Surabaya mengawali perjalanan karier bernyanyi sejak usia 14 tahun dengan ikut ajang pencarian bakat Idola Cilik 2 pada 2008-2009. 

    Pada 2016, Sara juga pernah mengikuti Just Duet di NET TV. Ia berhasil menjadi runner-up di acara tersebut. Dua tahun kemudian, ia berhasil meraih Anugerah Planet Muzik 2018 untuk kategori Artis Terbaru Terbaik Wanita.

    “Alhamdulillah! Artis Terbaru Terbaik Wanita. I can’t thank you enough for this achiement. I’m so speechless! Thank you very much for having me and gave me such a lovely surprise @anugerahplanet,” tulis Sara di akun pribadinya, @sarafajira, pada 29 September 2018.

    “Terimakasih juga buat kedua org tuaku, kakak & adikku, my songwriters @fabiofarisco & @rezroll, my duet partner the composer @kennygabs… keluargaku dan teman-temanku semua dari Indonesia, Singapore, Malaysia, Brunei atas support dan doanya! Saya bukan apa-apa tanpa dukungan dan doa kalian semua! #blessed #APM2018,” imbuhnya.

    “Terima kasih juga buat ucapan selamat nya teman-teman, maaf saya tidak bisa balas satu-satu. Tapi saya baca semuanya kok hehe. I LOVE U ALL,” tulis Sara Fajira menutup unggahannya hari itu.

    Editor Team

    COMMENT