Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 14 2021

    Sosok Olivia Rodrigo, Penyanyi Jebolan Disney yang Debutkan Single “Drivers License”

    Kawula Muda, kenalan yuk sama anak muda keren ini.

    Penyanyi Amerika Serikat, Olivia Rodrigo. (INSTAGRAM/OLIVIA RODRIGO)

    Berbicara tentang penyanyi pendatang baru yang berpotensi mencetak hits pada awal tahun ini, Olivia Rodrigo adalah salah satunya. Ia baru saja merilis single debut Drivers License pada Jumat (08/01/2021), di bawah naungan Intersope dan Geffen Records.

    Berdasarkan MRC data, hanya dalam waktu tiga hari setelah rilis, Drivers License telah terjual sebanyak 16.000 kopi dan telah di-streaming sebanyak 21 juta kali di Amerika Serikat.

    Pencapaian itu telah melampaui jumlah total streaming lagu 24kGoldn berjudul Mood yang mencapai angka 17,5 juta streaming pada tiga hari pertama setelah rilis.

    Tak hanya itu, data tersebut juga mendekati angka penjualan lagu terbaru Justin Bieber, Anyone, yang berada di urutan teratas Billboard’s Digital Song Sales Chart dengan jumlah penjualan 22.000 kopi.

    Di platform YouTube, video musik resmi untuk Drivers License juga telah ditonton sebanyak lebih dari 16 juta kali dalam selang waktu 4 hari setelah dirilis. Tak heran jika nama Olivia Rodrigo saat ini tengah naik daun.

    Musisi berkualitas lahir dari pengaruh yang juga berkualitas. Olivia pernah mengungkapkan bahwa ia adalah penggemar berat Taylor Swift dan menyebutnya sebagai idola sepanjang masanya.

    Bak gayung bersambut, Taylor Swift bahkan memberikan dukungan kepada Olivia atas perilisan Drivers License. Awalnya Olivia menyampaikan kegembriaannya karena single debutnya berada persis di bawah dua lagu bonus Taylor dari album “Evemoredeluxe edition di iTunes Chart.

    Ia mengunggah tangkapan layar dari iTunes ke Instagram. Tak disangka, Taylor mengomentari unggahan tersebut dan mengatakan bahwa ia bangga dengan pencapaian Olivia.

    “Aku bilang ini adalah baby-ku dan aku sangat bangga,” tulis Taylor di kolom komentar.

    OLIVIA RODRIGOUnggahan Olivia Rodrigo yang dikomentari Taylor Swift. (INSTAGRAM/OLIVIA RODRIGO)

     

    Namun, sebelum dikenal sebagai penyanyi, siapakah sebenarnya Olivia Rodrigo ini?

    Olivia bukanlah sosok yang benar-benar baru di dunia hiburan. Sebelum debut sebagai penyanyi solo, Olivia lebih dulu dikenal sebagai bintang Disney. Ia adalah aktris pemeran Paige Olvera dalam serial “Bizaardvak” dan pemeran Nini Salazar-Robert dalam serial High School Musical: The Musical: The Series.

    Usianya juga tergolong masih sangat muda saat ini. Ia baru akan berusia 18 tahun pada Februari mendatang. Lahir di California, Amerika Serikat, Olivia sebenarnya memiliki darah Filipina yang diturunkan dari sang ayah.

    Sebelum Drivers License, Olivia telah merilis soundtrack untuk serial High Scool Musical: The Musical: The Series berjudul All I Want. Tidak hanya sebagai penyanyi, untuk lagu itu Olivia juga berperan sebagai komposer dan penulis lirik.


    Editor Team

    COMMENT