Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 01 2021

    “Soul” Menang Golden Globe 2021 Kategori Film Anmasi Terbaik

    Hai Kawula Muda, siapa nih yang sudah nonton film Soul?

    Soul, film animasi produksi Disney Pixar. (TWITTER)

    Film Soul memenangi piala Golden Globe 2021 sebagai film animasi terbaik 2021 mengalahkan 4 nomine lainnya yaitu The Croods: A New Age, Onward, Over the Moon, dan Wolfwalkers.

    Disiarkan dari Los Angeles juga New York City secara virtual, pengumuman itu dibagikan dalam acara Golden Globe 2021, Minggu (28/2/2021) malam waktu Amerika Serikat.

    Film animasi Soul mulai tayang di Disney+ Hotstar pada 25 Desember 2020. Film Garapan Pixar Animation ini berkisah tentang guru musik di sebuah sekolah bernama Joe Gardner yang punya impian menjadi musisi jazz.

    Sayangnya, saat mimpinya hampir terwujud, Joe mengalami kecelakaan hingga mengalami koma dan jiwanya terlempar ke dunia roh.

    Karena merasa masih belum selesai dengan impiannya, Joe pun berjuang untuk bisa kembai ke dunia sebelum tubuhnya benar-benar mati.

    Mengangkat cerita penuh makna dan filosofi hidup, Soul memang menarik untuk disaksikan dan menjadi salah satu film animasi Disney yang paling ditunggu tahun ini.

    Proyek Soul dikepalai oleh Pete Docter, seorang sutradara berbagai film animasi Pixar, seperti Toy Story Monster Inc., dan Inside Out.

    Film ini juga melibatkan aktor Jamie Foxx dan Tina Frey yang memerankan dua tokoh utama, Joe Gardner dan 22.

    Tak kalah menarik dan membanggakan, terutama bagi penonton Indonesia, dalam proses produksi film Soul adalah keterlibatan animator asal Indonesia, Paulie Alam.

    Paulie telah bergabung sebagai animator di Pixar sejak 2017. Ia juga pernah terlibat dalam penggarapan film produksi Pixar lainnya seperti Coco (2017), Toy Story 4 (2019), dan Onward (2020).

    Editor Team

    COMMENT