Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 19 2021

    Source Music Dikabarkan Patenkan Hak Cipta Nama GFRIEND, Bagaimana Nasib Para Member?

    Kawula Muda, apakah GFRIEND akan bubar?

    GFRIEND, girlgroup asal Korea Selatan. (SOOMPI)

    Keluarnya GFRIEND dari Source Music yang telah menaungi mereka selama 6 tahun menjadi kabar terpanas di industri musik K-Pop saat ini. Menurut sebuah laporan pada Selasa (18/05/2021), GFRIEND memutuskan untuk berpisah dari Source Music seiring dengan berakhirnya masa kontrak eksklusif pada 22 Mei 2021.

    Kabar ini pun langsung dikonfirmasi oleh pihak Source Music yang membenarkan bahwa mereka dan GFRIEND telah mencapai kata sepakat untuk mengakhiri kerja sama dan semua member GFRIEND tak lagi melanjutkan kontrak dengan agensi.

    Seakan tak cukup memberikan kejutan kepada para penggemar GFRIEND, kabar terakhir menyebutkan bahwa pihak Source Music telah mematenkan hak cipta nama GFRIEND dalam bahasa Inggris dan Korea di Korean Intellectual Property Office.

    Pihak Source Musik memantenkan nama Korea GFRIEND pada Januari 2015 ketika mereka baru melakukan debut. Setelah itu, nama Inggris GFRIEND juga dipatenkan pada Maret 2020.

    Dengan hak paten dan hak cipta yang dimiliki oleh Source Music, tentu saja membuat para penggemar GFRIEND yang kerap disapa BUDDY merasa khawatir dengan nasib para member.

    GFRIENDGirlgroup asal Korea Selatan, GFRIEND. (ALLKPOP)

     

    Penggemar menjadi bertanya-tanya apakah para member akan dapat tetap menggunakan nama GFRIEND setelah keluar dari Source Music? Atau mereka akan bubar dan berjalan sendiri karena tidak dapat menggunakan nama GFRIEND?

    Kekhawatiran para penggemar GFRIEND tentang hak paten dan hak cipta nama grup menjadi pertanyaan terbesar saat ini. Sebelumnya, hal serupa juga pernah dialami oleh boygroup BEAST.

    Grup yang berada di bawah naungan Cube Entertainment ini harus mengubah nama grup karena agensi tersebut memiliki hak paten atas nama BEAST. Setelah tak lagi memperpanjang kontrak dengan agensi para member BEAST akhirnya memilih untuk memakai nama HIGHLIGHT sebagai nama grup.

    Hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari para member GFRIEND maupun pihak agensi. Sebelumnya, Source Music juga dikabarkan telah menghapus seluruh unggahan terkait jadwal GFRIEND di fan café grup tersebut.

    GFRIEND memulai debutnya pada 15 Januari 2015 dengan merilis mini album berjudul “Season of Glass”. Setelah debut, mereka tumbuh semakin besar menjadi salah satu girlgroup top Korea karena memiliki konsep dan bakat tersendiri.

    Grup yang beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji ini dikenal memiliki kekuatan dari sisi koreografi. Terakhir kali GFRIEND merilis mini album kesembilan yang berjudul “Song of the Sirens” pada Juli 2020.


    Editor Team

    COMMENT