Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 02 2021

    Sowon GFriend Tuai Kontroversi Usai Unggah Foto bareng Patung Berkostum Nazi!

    Kawula Muda, agensi langsung turut angkat bicara dan meminta maaf.

    Sowon, member GFriend yang menjadi leader grup. (TWITTER)

    Sowon GFriend ramai diperbincangkan setelah mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadi. Pasalnya, foto yang ia unggah bukanlah foto selfie biasa. Dalam foto tersebut terlihat Sowon tengah tersenyum manis sambil memeluk mesra sebuah patung pria yang mengenakan kostum Nazi.

    Foto tersebut langsung menuai kontroversi. Sang leader GFriend tersebut dinilai telah mengabaikan sisi kelam sejarah yang telah diperbuat oleh pasukan Nazi. Pasukan yang dipimpin oleh Adolf Hitler tersebut dikenal dengan kekejamannya dalam peristiwa pembantaian kaum Yahudi (Holocaust).

    Foto tersebut diketahui diambil di set VCR untuk acara comeback album “Walpurgis Night” milik GFriend. Lokasi syuting tersebut berada di Café Zino, Paju, Korea Selatan.

    Para penggemar GFriend serta warganet pun meminta Sowon agar meminta maaf. Tak lama, Sowon langsung menghapus foto tersebut dari akun Instagramnya.

    Source Music sebagai agensi yang menaungi GFriend pun turut angkat bicara dan meminta maaf atas kontroversi yang melibatkan anak asuh mereka.

    GFRIENDGirlgroup.K-Pop, GFRIEND. (INSTAGRAM/GFRIEND)

     

    “Kami dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kontroversi atas VCR di balik layar acara comeback GFriend dan foto yang diunggah oleh Sowon,” ujar pihak agensi.

    “Pada November 2020, staf dari stasiun siaran eksternal menyewa sebuah kafe di Paju untuk merekam VCR untuk acara comeback GFRIEND. Staf ami juga merekam video di sana untuk klip di balik layar dan foto kami untuk media sosial anggota,” kata pihak Source Music.

    Agensi Sowon GFRIEND juga mengungkapkan bahwa foto yang dirilis telah menjalani pemeriksaan internal terlebih dulu.

    “Staf yang bertangung jawab tidak mengetahui bahwa ada masalah dengan pakaian maneken selama pemeriksaan di tempat yang dilakukan pada saat syuting. Sejak itu, video di balik layar diunggah pada 31 Januari, dan keduanya menjalani pemeriksaan internal sebelum dirilis, namun diunggah tanpa mengetahui hal itu,” kata pihak agensi.

    Mereka juga meminta maaf karena tidak melakukan pemeriksaan terlebih dulu di lokasi syuting. Akibatnya mereka tidak mengetahui bahwa ada yang tidak pantas di lokasi syuting. Selain itu, mereka juga mengakui bahwa mereka telah lalai karena mengunggah konten secara menyeluruh dan kurang memperhatikan masalah sosial serta fakta sejarah.

    SOWON GFRIENDSowon GFriend dalam salah satu pemotretan. (INSTAGRAM/SOWON.GFRIEND)

     

    “Kami ingin menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada mereka yang mungkin merasa tidak nyaman dengan video dan gambar tersebut,” ujar Source Music.

    Dalam pernyataannya, pihak agensi juga mengungkapkan bahwa kini bagian video yang bermasalah telah diperbaiki. Mereka juga bercerita bahwa Sowon sangat terkejut setelah mengetahui arti dari foto tersebut.

    “Ia merasa sangat bertanggung jawab karena mengunggah foto seperti itu. Kami akan lebih menyadari bahwa konten yang kami produksi dan bagikan dapat memengaruhi banyak orang, dan lebih memperhatian masalah sosial di masa depan,” kata agensi.

    Editor Team

    COMMENT