Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 09 2022

    Spoiler! Mengenal Illuminati, Organisasi Rahasia yang Muncul di Doctor Strange 2

    Spoiler alert ya, Kawula Muda!

    Illuminati, sebuah organisasi rahasia yang muncul di film Doctor Strange 2 (Dok.Marvel)


    Tak sampai seminggu, film terbaru Marvel Doctor Strange in the Multiverse of Madness disebut telah meraih Rp 3,3 triliun sejak dirilis secara global. 

    Salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar adalah kemunculan Illuminati. Illuminati diketahui merupakan sebuah kelompok rahasia yang mengambil keputusan-keputusan besar dan penting dalam suatu semesta. 


    Sebelumnya, petunjuk-petunjuk kemunculan organisasi rahasia tersebut telah terlihat sejak dirilisnya trailer film tersebut. Adapun Illuminati sebelumnya telah muncul pada komik New Avengers: Illuminati yang telah dirilis pada Mei 2006 lalu. 

    Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai anggota Illuminati yang tampil di Doctor Strange 2!

    Captain Marvel

    Sahabat Carol Danvers, Maria Rambeau, diketahui menjadi varian Captain Marvel di multiverse Earth-838. Ia diduga mendapat kekuatan Tesseract saat tengah menjadi pilot tentara Amerika. Bergabung bersama Illuminati, ia memiliki kemampuan terbang, menembakkan ledakan energi, hingga daya tahan super. 

    Sebelumnya, di semesta MCU biasa, karakter Maria sebenarnya merupakan salah satu pendiri S.W.O.R.D dan meninggal karena kanker tak lama setelah jentikan Thanos. Adapun Maria memiliki seorang anak, yakni Monica Rambeau. Jika Kawula Muda telah menonton Wanda Vision, tentu lo sudah enggak asing sama tokoh tersebut, kan!

    Black Bolt

    Blackagar Boltagon alias Black Bolt merupakan salah satu karakter inhuman  veteran Marvel. Ia diketahui memiliki kekuatan suara yang mematikan. Bahkan, suara apa pun dari mulutnya dapat melepas kekuatan yang cukup untuk meratakan kota. Black Bolt diketahui merupakan pemimpin koloni inhuman yang tinggal di bulan.

    Karl Mordo

    Karl Mordo diketahui merupakan Sorcerer Supreme karena matinya Doctor Strange di semesta Earth-838. Adapun latar hubungan Mordo dengan Doctor Strange sepertinya sama seperti multiverse lainnya, yakni kawan menjadi lawan. 

    Diperankan oleh Chiwetel Ejiofor, Mordo menjadi orang yang menjebak Strange sehingga berhasil ditangkap oleh Illuminati. Ia pun diketahui tetap memiliki rasa iri dan benci kepada Strange, walaupun berasal dari semesta lain. 

    Captain Carter

    Diperkenalkan lewat serial 'What If…?', Captain Carter diceritakan sebagai Avenger pertama. Yap! Captain Carter memang menggantikan Steve Roger (Captain Amerika) sebagai superhero manusia pertama yang terkena super serum. 

    Masih diperankan oleh Hayley Atwell, agen Peggy Carter tersebut terlihat memiliki penampilan dan perisai yang sama dengan Captain Carter di 'What If…?' Namun, yang menjadi pembeda adalah Captain Carter di versi Earth-838 tersebut mengenakan jetpack untuk terbang. 

    Mr. Fantastic

    Di komik, Mr. Fantastic diketahui merupakan salah satu anggota pendiri Illuminati sekaligus memiliki suara penting dalam debat yang berlangsung. Sebelumnya, ia merupakan salah satu anggota dari Fantastic 4 yang dipegang lisensinya oleh 20th Century Fox. 

    Setelah resmi dibeli Marvel, karakter yang bernama asli Reed Richards tersebut pun siap debut di MCU. adapun Reed adalah ilmuwan cerdas yang mampu membuat tubuhnya elastis sehingga mampu meregang serta kebal terhadap listrik. 

    Professor Charles Xavier

    Kerap disapa Professor X, ia memiliki kemampuan khusus sebagai mutan. Kekuatannya ialah kemampuan telepati serta telekinesis yang kuat hingga mampu membaca dan memanipulasi pikiran orang lain. 

    Well, walaupun seluruh karakter tersebut (kecuali Mordo) telah dibunuh oleh Scarlet Witch, tetapi ada teori yang menyatakan masih ada Illuminati versi ‘lebih kuat’ di semesta lain. Nah, sejauh ini, siapa karakter favorit lo, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT

    roy muf

    Tue, 10 May 2022

    Waaa.. aran belum nonton nih. Kena spoiler, deh. https://store.intranspublishing.com/2021/11/12/film-dan-komunikasi-ma-redi-panuju/

      Salsa

      Tue, 17 May 2022

      Karakter illuminati keren keren banget ya, lebih keren lagi kalau film Doctor Strange kita isis dari segi semiotikanya dengan panduan buku ini https://store.intranspublishing.com/2021/11/01/isis-semiotika-film-dan-komunikasi-arif-budi-prasetya/