Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 28 2021

    “Squid Game” Season 2, Benarkah Akan Segera Digarap?

    Hai Kawula Muda, siapa yang gak sabar nunggu season keduanya nih?

    Salah satu adegan serial Netflix "Squid Game". (Dok. NETFLIX)

    Serial Squid Game yang mulai tayang di Netflix pada 17 September lalu mendulang kesuksesan. Serial asal Korea Selatan tersebut bahkan menjadi salah satu serial terlaris di layanan streaming berbayar tersebut.

    Seiring dengan kesuksesannya, Squid Game dirumorkan bakal lanjut ke season 2. Menanggapi hal itu, Hwang Dong Hyuk yang juga merupakan penulis naskah dan sutradara Squid Game mengatakan sulitnya menggarap serial tersebut.

    Dalam sebuah wawancara Hwang Dong Hyuk angkat bicara tentang proses sulit yang dihadapi selama pembuatan Squid Game.

    Serial ini ditulis Dong Hyuk pada 2008 dan diselesaikan pada 2009. Dong Hyuk butuh waktu lama lagi untuk mengembangkan skrip Squid Game pada 2019, hingga akhirnya Netflix menayangkannya.

    "Di hari-hari awal, saya akan minum setengah botol soju untuk membuat ide kreatif mengalir. Saya tidak bisa melakukan itu lagi," kata Hwang.

    "Menulis (Squid Game) lebih sulit dari biasanya bagi saya karena ini adalah serial, bukan film," imbuhnya.

    "Squid Game" serial Netflix Korea yang rilis 17 September lalu. (TWITTER/NETFLIXMY)

    Butuh waktu 6 bulan untuk produksi 2 episode

    Ternyata, untuk menyelesaikan dua episode awal Squid Game, Hwang membutuhkan waktu hingga enam bulan.

    "Butuh waktu enam bulan bagi saya untuk menulis dan menulis ulang dua episode pertama," ujar sutradara film Silenced itu.

     "Kemudian saya berkonsultasi secara lisan dengan teman-teman, dan mengambil petunjuk untuk perbaikan melalui pitching saya sendiri dan dari tanggapan mereka," lanjutnya.

    Mengingat kesulitannya itu, Hwang akhirnya menjawab rasa penasaran orang tentang kemungkinan adanya Squid Game season 2.

    "Saya tidak memiliki rencana yang berkembang dengan baik untuk Squid Game 2, cukup melelahkan hanya dengan memikirkannya," kata Hwang.

    Tak hanya skrip saja yang dirasa melelahkan, dalam serial itu Dong Hyuk juga yang mengarahkan setiap episodenya. Tidak heran, Dong Hyuk merasa kelelahan dan ingin bantuan.

    Tapi, menurutnya itu tidak menutup kemungkinan adanya season 2. Hanya saja dia memiliki persyaratan.

    "Saya akan mempertimbangkan untuk menggunakan ruang penulis dan menginginkan banyak sutradara berpengalaman," ujar Dong Hyuk lagi.

    Popularitas Squid Game

    Squid Game adalah drama unik yang didasarkan pada permainan anak-anak.  Dibintangi oleh Lee Jung jae, Park Hae soo dan Jung Ho yeon, serial sebanyak sembilan episode ini mengisahkan sekelompok orang putus asa yang harus memainkan versi permainan masa kecil mereka demi mendapatkan kesempatan memenangkan 45,6 juta won atau sekitat Rp 550 juta.

    Berkisah tentang survival show yang tidak berakhir sampai ada satu pemenang tunggal yang tersisa, pastinyaa membuat para peserta game ini mempertaruhkan nyawa mereka saat memainkan game penuh teka-teki tersebut.

    Konsep unik dari serial inilah yang telah membuat para penonton terpikat sejak episode pertama. Saat ini Squid Game telah berakhir dan penggemar sangat berharap season 2 Squid benar-benar akan direalisasikan.

    SQUID GAMEDrama Korea Serial Squid Game. (INSTAGRAM/SQUIDGAME.SERIES)

     

    Editor Team

    COMMENT