Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 01 2020

    Stephanie Poetri, Si Cantik Bersuara Merdu

    Hai Kawula Muda, kenalan yuk sama idola baru Indonesia yang rupawan, Stephanie Poetri.

    Penyanyi Indonesia, Stephanie Poetri. (INSTAGRAM/STEPHANIE POETRI)

    Sejak tampil di festival musik bergengsi, Head in the Clouds Festival, di LA State Historic Park pada 17 Agustus 2019, nama Stephanie Poetri kian menjadi perbincangan.

    Dengan lagu andalannya, I Love You 3000, gadis kelahiran 20 Mei 2000 ini tampil memukau bersama musisi-musisi lain dari 88rising, label rekaman yang juga menaungi Rick Brian dan Niki Zefanya.

    Lagu I Love You 3000 yang dirilis pada Juni 2019 itu pun kian naik daun, dan menjadi lagu wajib banyak orang. Lagu tersebut terinspirasi dari karakter Iron Man dan dialog dalam film Avangers: Endgame. Kebetulan, saat itu film tersebut juga tengah menjadi perbincangan.

    Lirik yang sederhana dan enak didengar, plus suara lembut sang penyanyi, membuat lagu ini semakin populer.

    Kira-kira apa saja yang membuat sosok Stephanie Poetri begitu menarik? Nah, ini dia beberapa fakta tentangnya:

    1. Putri bungsu diva Indonesia, Titi DJ

    Awalnya, tak banyak yang tahu kalau gadis bernama lengkap Stephanie Poetri Dougherty tersebut merupakan anak bungsu penyanyi kenamaan Titi DJ dari pernikahannya dengan pria berkebangsaan Amerika Serikat, Andrew H. Dougharty. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Suara merdu Stephanie pastilah diwarisi dari sang bunda.

    2. Pernah ikut ajang pencarian bakat

    Meski terlahir sebagai anak seorang diva kenamaan, tenyata Stephanie merintis karier menyanyinya dari bawah. Pada 2014, si cantik ini pernah mengikuti ajang pencarian bakat untuk anak-anak, Indonesia Idol Junior.

    3. Lagu ciptaan sendiri

    Stephanie ternyata menciptakan sendiri lagu I Love You 3000. Tentu saja, hal itu menjadi faktor tambahan mengapa lagu ini menjadi begitu populer. Nama Stephanie Poetri langsung identik dengan lagu tersebut.

    Sebelumnya, ia juga pernah menulis lagu sendiri bertajuk Appreciate yang dibuat dalam versi Bahasa Indonesia dan Inggris.

    4. Pernah berakting dalam web series

    Gadis yang mengaku memiliki kesusahan dalam berbahasa Indonesia ini ternyata pernah beradu peran dalam sebuah web series berjudul Anak Artis. Di sini, ia beradu akting dengan Brandon Salim dan Valerie Thomas. Wah, tak hanya bersuara merdu, ternyata jago akting juga ya!

    5. Dikontrak label Amerika

    Tak berselang lama setelah merilis lagu I Love You 3000, Stephanie mendapatkan kontrak dari label musik besar di Amerika, 88rising.

    Dengan fakta-fakta tadi, memang tidak mengherankan ya kalau Stephanie Poetri menjadi idola baru.

    Editor Team

    COMMENT