Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 04 2021

    Stray Kids Terpilih sebagai Pemenang Kingdom: Legendary War

    Kawula Muda, Stray Kids berhasil unggul dari 5 kontestan lainnya.

    Stray Kids menjadi pemenang program "Kingdom: Legendary War". (TWITTER/KPOP HERALD)

    Kingdom: Legendary War akhirnya merampungkan episode terakhirnya! Tayangan episode final yang berlangsung pada Kamis (03/06/2021) berhasil mendaulat Stray Kids sebagai pemenang.

    Berdasarkan penilaian yang berasal dari 40 persen hasil streaming lagu dan 60 persen voting secara realtime selama episode final berlangsung, Stray Kids berhasil unggul ats lima kontestan lainnya yaitu The Boyz, ATEEZ, SF9, iKON, dan BTOB.

    Sebelumnya, keenam grup tersebut telah berjuang semaksimal mungkin untuk dinobatkan sebagai pemenang utama. Dalam episode final, masing-masing grup harus membawakan lagu original mereka yang dirilis pada Jumat, 28 Mei 2021.

    ATEEZ yang mendapat kesempatan untuk tampil pertama mempersembahkan lagu The Real. Setelah itu, penampilan kedua adalah Stray Kids yang membawakan lagu berjudul WOLFGANG, lalu The Boyz yang tampil berikutnya membawakan lagu KINGDOM COME.

    Sementara itu, BTOB sukses membawakan lagu Final (Show and Prove) dan iKON menampilkan gaya hip hop yang menjadi ciri khas mereka dalam lagu At Ease. Penampilan kontestan ditutup oleh SF9 yang membawakan lagu berjudul Believer.

    Lagu-lagu yang mereka bawakan tersebut sebelumnya telah dirilis dalam versi digital di berbagai laman streaming musik dan YouTube resmi pada 28 Mei lalu. Hasil dari streaming lagu menjadi salah satu bagian perhitungan suara untuk menentukan pemenang.

    Berdasarkan streaming lagu, The Boyz sebenarnya lebih unggul atas Stray Kids dan menempati posisi pertama. Sementara itu, BTOB berada di posisi ketiga, ATEEZ di posisi keempat, iKON di peringkat kelima, dan SF9 berada di peringkat terakhir.

    Namun, setelah poin dari streaming lagu ditambahkan dengan poin dari hasil voting realtime, Changmin TVXQ yang terpilih sebagai MC mengumumkan bahwa Stray Kids adalah pemenang dari Kingdom: Legendary War.

    Usai diumumkan sebagai juara, para personel Stray Kids langsung saling berpelukan. Para personel grup BTOB pun turut memeluk anggota Stray Kids dan mengucapkan selamat untuk mereka.

    Setelah itu, sang leader Stray Kids, Bangchan, menerima piala kemenangan dari Changmin lalu memberikannya kepada anggota termuda Stray Kids, I.N.

    “Kami berbahagia bisa bekerja bersama dan tampil bersama senior dan junior kami. Karena STAY (nama penggemar Stray Kids) juga kami bisa sejauh ini. Kami akan bekerja lebih keras lagi mulai sekarang, terima kasih,” ujar mereka.

    Selamat untuk Stray Kids!

    Editor Team

    COMMENT