Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 23 2022

    Sukses Sejak Muda, Ini Daftar Prestasi Maudy Ayunda!

    Keren banget ya, Kawula Muda!

    Maudy Ayunda kenakan kebaya pengantin dalam unggahan di Instagram. (INSTAGRAM/MAUDY AYUNDA)

    Pintar, cantik, dan berbakat rasanya dapat menggambarkan sosok Maudy Ayunda. Walau telah menjadi musisi dan aktris sejak dini, keinginannya untuk menorehkan prestasi di bidang pendidikan tetap tinggi. 

    Tak heran, sosok Maudy banyak dikagumi oleh masyarakat Indonesia. Bahkan tak lama setelah Maudy mengunggah sebuah foto dirinya dalam balutan gaun pengantin pada Minggu (22/05/2022) kemarin, namanya langsung menjadi trending topic di berbagai media sosial.

    Usaha musisi Indonesia tersebut memang telah terlihat sejak memasuki usia belia. Sebut saja saat masih duduk di bangku sekolah, Maudy kerap mengikuti lomba antar sekolah. 

    Kerja keras itulah yang mengantar Maudy untuk meraih berbagai prestasi hingga saat ini. Berikut deretan prestasi Maudy Ayunda yang dirangkum Prambors dari berbagai sumber!

    Mahasiswa Indonesia Pertama di Jurusan PPE Oxford

    Maudy diketahui menempuh pendidikan untuk gelar sarjananya di Universitas Oxford, Inggris. Saat itu, ia memilih untuk mengambil jurusan Philosophy, Politics, and Economics (PPE). Maudy turut menjadi mahasiswa Indonesia pertama yang mengambil jurusan PEE di salah satu universitas terbaik dunia tersebut. 

    Perjalanan menempuh pendidikan tersebut tentu tidak mudah, mengingat adanya tiga ilmu yang harus Maudy kuasai dalam waktu singkat. Dalam vlog yang diunggah pada 2016 lalu, Maudy turut menyampaikan perjuangannya untuk menyelesaikan banyak tugas setiap minggunya. 

    Karena itu, tak heran Maudy berhasil lulus dengan prestasi cumlaude dan juga terpilih sebagai ketua pembicara di komunitas Oxford Economics Society.

    Dua Gelar Pascasarjana

    Maudy AyundaMaudy Ayunda (instagram.com/maudyayunda)

     

    Maudy diketahui lolos tes dan berhasil mendapat beasiswa dari Kemenkeu, LPDP untuk menempuh gelar masternya. Sebelum menjalani kuliah S2-nya, Maudy diterima di Oxford dan Stanford dan akhirnya memilih Stanford karena beberapa hal. Salah satunya adalah agar bisa mengambil dua gelar pascasarjana sekaligus.

    Selama dua tahun, Maudy pun menempuh pendidikan administrasi bisnis (MBA) dan pendidikan di universitas ternama tersebut. Diketahui dari pilihan universitas tersebut pula, ia bertemu dengan pria yang kini menjadi suaminya. 

    Forbes Under 30 Asia pada 2021 

    MAUDY AYUNDAMaudy Ayunda, aktris dan penyanyi Indonesia. (INSTAGRAM/MAUDY AYUNDA)

     

    Pada 2021 lalu, nama Maudy Ayunda berhasil masuk ke dalam jajaran ‘Forbes Under 30 Asia’. Kategori tersebut adalah daftar anak muda di bawah 30 tahun yang telah dianggap sukses oleh Forbes. 

    Pada saat itu, Maudy masuk dalam kategori ‘Entertainment and Sport’ mengingat karya-karyanya di dunia hiburan. Adapun selain Maudy, ada pula nama-nama besar seperti IU dan Bae Suzy.

    Juru Bicara Presidensi G20

    MAUDY AYUNDAMaudy Ayunda ditunjuk sebagai juru bicara G20 di Indonesia (INSTAGRAM/maudyayunda)

    Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, telah menunjuk Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia pada Kamis (31/03/2022).

    Walau mendapat pro dan kontra, Johnny menjelaskan alasan pemilihan tersebut adalah deretan prestasi Maudy di dunia hiburan hingga pendidikan. Terlebih, ia dianggap dapat mewakili suara dari generasi muda di Indonesia.

    Itu dia beberapa prestasi Maudy yang telah ia raih sejak muda. Keren banget ya, Kawula Muda! 

    Editor Team

    COMMENT