Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 10 2021

    Sultan! Kasur Drake Seharga Rp 5,5 Miliar, Terbuat dari Kulit Ikan Pari dan Rambut Kuda

    Kawula Muda, definisi kaya raya nih ya.

    Penyanyi Amerika Serikat, Drake. (INSTAGRAM/DRAKE)

    Drake dikenal sebagai salah satu ikon hip-hop ternama dunia yang telah memecahkan berbagai rekor di industri musik.

    Kesuksesan tersebut telah mengantarkannya sebagai salah satu rapper terkaya dunia. Ia memiliki rumah mewah di Toronto, Kanada, senilai 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,4 triliun) dengan luas 50.000 kaki persegi.

    Mansion yang diberi nama The Embassy itu dilengkapi dengan dekorasi dan fasilitas luar biasa seperti lapangan basket indoor dan studio rekaman, serta furniture unik dan mewah yang dibuat khusus oleh desainer interior ternama, Ferris Rafauli.

    Di antara item mewah di rumah tersebut, salah satu yang cukup menarik adalah kasur seharga 390.000 dolar AS (sekitar Rp 5,5 miliar) bernama Grand Vividus.

    Kasur tersebut dirancang khusus oleh Ferris Rafauli yang berkerja sama dengan perusahaan tempat tidur mewah asal Swedia yang berpengalaman selama lebih dari 168 tahun, Hastens.

    Kenapa kasur ini sangat mahal, bahkan lebih mahal dari harga rumah kebanyakan orang yang tinggal di Amerika dan Kanada?

    Grand Vividus terdiri dari set kasur dan dipan yang dibuat dengan menggunakan bahan terbaik dunia seperti kulit halus, kayu yang dipoles, suede, dan perhiasan dari kuningan.

    Kasurnya merupakan kombinasi dari beberapa bahan yang terdiri dari kulit ikan pari, rambut kuda, dan compressed leather beraksen perunggu, sedangkan alasnya terbuat dari kayu yang dibungkus oleh lapisan poliester yang dicampur dengan tekstil hasil tenunan tangan.

    Proses pembuatan satu set Grand Vividus membutuhkan waktu lebih dari 600 jam, dengan semua prosesnya dilakukan menggunakan tangan. Secara keseluruhan, satu set dipan dan kasur ini memiliki berat hingga lebih dari 1 ton.

    Akan ada 10 unit tempat tidur yang diproduksi dari hasil kolaborasi Ferris Rafauli dan Hastens ini, dan Drake merupakan orang pertama yang telah mendapatkan produk perdana Grand Vividus.

    “(Setiap tempat tidur) membutuhkan waktu lebih dari 600 jam untuk dibuat sepenuhnya menggunakan tangan,” kata Ferris Rafauli soal produk rancangannya.

    “Kami berusaha memastikan bahwa Drake mendapatkan (tempat tidur) yang pertama diproduksi. Dia sekarang sudah tidur di atasnya dan dia menyukainya. Dia bilang bahwa dia merasa seperti ‘mengambang’ saat dia tidur,” terang desainer asal Kanada itu.

    Lihat detail kasur mewah Drake dalam video di bawah ini.

    Saat ini, kasur mewah tersebut telah berada di kamar tidur utama Drake yang berada di mansion The Embassy. Dalam kamar tidur seluas 3.200 kaki persegi itu, kasur tersebut dipasangkan dengan headboard mewah beraksen cermin antik dan kulit berumbai dengan bar wiski dan sampanye yang berada di sisi sebaliknya.

    Di samping tempat tidurnya, terdapat nakas yang menampilkan tatahan mother of pearl atau nacre (lapisan dalam cangkang mutiara yang berkilau). Tempat tidurnya berdiri di atas permadani bermotif hummingbird karya Alexander McQueen dari The Rug Company.


    Editor Team

    COMMENT