Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 07 2020

    Super Junior Rayakan 15th Anniversary, Ingin Gelar Konser untuk 19+, Ini Fakta Menarik Lainnya!

    Kawula Muda, perayaan 15 tahun debut Super Junior sempat terasa berbeda tanpa kehadiran Heechul.

    Super Junior rayakan ulang tahun debut ke-15. (TWITTER/ALLKPOP)

    Super Junior merayakan 15 tahun kebersamaan sebagai grup bersama para penggemar setia mereka, ELF. Karena adanya pandemi Covid-19, Super Junior merayakannya dengan menggelar live streaming bertajuk Super Junior's Invitation Our Elf melalui Naver V Live pada Jumat (6/11/2020).

    Sayangnya, hari itu Heechul tidak dapat menghadiri acara tersebut karena harus menjalani karantina mandiri dan tes, setelah berpapasan dengan pasien Covid-19. Namun, berdasarkan hasil tes, Heechul dinyatakan negatif.

    Kabar baik ini pun langsung disambut hangat oleh ELF. Setelah kemarin sempat absen, Heechul akhirnya muncul di acara fan meeting bertajuk BEYOND LIVE Super Junior 15th Anniversary Special Event - Invitation yang digelar hari ini, Sabtu (7/11/2020), pukul 17.00 KST.

    SUPER JUNIORSuper Junior, musisi K-Pop yang berada dibawah naungan SM Entertainment. (TWITTER/SUPER JUNIOR)

     

    Selama 15 tahun terakhir, Super Junior tetap mampu mempertahankan eksistensi mereka di dunia musik K-Pop. Bahkan posisi mereka tetap kuat, walaupun banyak grup baru bermunculan.

    Mereka berhasil mengukuhkan diri sebagai grup K-Pop tertua dan terpopuler di industri musik Korea. Mereka juga berhasil mempertahankan popularitas global, dan menjadi salah satu wakil K-Pop di dunia, hingga berakhir dengan predikat sebagai King of Hallyu Wave.

    Berikut beberapa fakta menarik dari Super Junior, termasuk tentang absennya Heechul pada saat perayaan 15th anniversary Super Junior.

    Awal debut bernama Super Junior 05

    Super Junior mengawali debut mereka pada 6 November 2005, dengan 12 anggota yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, dan Kibum.

    Pada awal debut, nama grup saat itu masih Super Junior 05, karena ketika itu mereka masih menganut sistem rotasi member.

    Hingga pada 2006, ketika hendak memilih member untuk generasi kedua yaitu Super Junior 06, SM Entertainment tidak jadi memakai sistem rotasi, dan menambahkan Kyuhyun sebagai anggota ke-13.

    Sejak saat itu nama grup berubah menjadi Super Junior dan mulai mendapatkan popularitas.

    Pada 2009, mereka kemudian merilis lagu Sorry Sorry, yang langsung melesat menjadi mega hit tidak hanya di Korea, tetapi juga di mancanegara.

    Super Junior adalah idol group pertama yang memiliki sub unit grup

    Sejak 2010, Super Junior mulai tidak terlihat tampil bersama karena para anggotanya harus menjalankan wajib militer.

    Selama 10 tahun belakangan, para member Super Junior melakukan promosi lewat sub unit grup. Super Junior menjadi grup idol K-Pop pertama yang memiliki sub unit, yaitu Super Junior K.R.Y, Super Junior T, Super Junior M, Super Junior Happy, dan Super Junior D&E.

    SUPER JUNIOR KRYSuper Junior KRY (INSTAGRAM/SUPER JUNIOR)

     

    Grup Korea pertama yang mengadakan konser solo di Prancis, Amerika Selatan, dan Arab Saudi

    Kepopuleran  yang mendunia, membuat Super Junior berhasil menjadi grup K-Pop pertama yang mengadakan konser solo di Prancis, Amerika Serikat, dan Arab Saudi.

    Super Junior alias SuJu kerap menyapa penggemar melalui konser yang bertajuk Super Show sejak 2008. Konser ini telah dilakukan sebanyak 150 kali, di lebih dari 20 wilayah di seluruh dunia.

    Terakhir mereka menyapa penggemar melalui Beyond the Super Show, yang dilakukan secara virtual dan berhasil disaksikan oleh 123 ribu penggemar.

    Selain itu, mereka terus melakukan komunikasi dengan ELF melalui SJ News dan 2020 Super Junior Awards.

    Kontroversi di Super Junior

    Selama 15 tahun terakhir, perjalanan karier SuJu tidak selalu mulus. Sama seperti grup lain, mereka juga mengalami beberapa badai kontroversi.

    Dimulai dari hengkangnya 3 orang anggota yaitu Han Geng, Kibum, dan Kangin, dengan beragam alasan, serta kejadian yang merugikan grup. Permasalahan lain yang juga mereka alami adalah persoalan kencan dan pernikahan, yang membuat grup ini tertimpa kabar miring.

    Namun, seluruh kontroversi tersebut justru membuat para member semakin kuat, sehingga masih bisa mempertahankan eksistensi hingga kini.

    KANGIN SUPER JUNIORMantan member Super Junior, Kangin. (INSTAGRAM/KANGIN FOREVER SUPERJUNIOR)

     

    Ingin gelar konser untuk 19+

    Dalam acara fan meeting yang digelar hari ini, Super Junior memiliki keinginan untuk menggelar konser untuk penggemar mereka yang telah dewasa.

    "Beberapa penggemar meminta konser berperingkat 'R'. Mari kita kumpulkan para penggemar dewasa, dan mengadakannya nanti," ujar Leeteuk

    Kira-kira apa yang akan mereka tampilkan kalau konsernya memiliki peringkat R ya?

    Super Junior comeback

    Super Junior rencananya akan melakukan comeback dengan merilis album ke-10, yang akan dirilis pada Desember 2020. Dalam rangkaian comeback, Super Junior merilis single bertajuk The Melody.

    Lihat video klipnya di bawah ini yuk!




    Editor Team

    COMMENT