Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 24 2020

    Super Junior Ungguli One Direction di Billboard 2020 Boy Band Battle

    Kawula Muda, ELF beri dukungan yang besar terhadap grup.

    Super Junior, musisi K-Pop yang berada dibawah naungan SM Entertainment. (TWITTER/SUPER JUNIOR)

    Berkiprah selama 15 tahun di industri musik K-Pop, Super Junior masih bisa membuktikan eksistensi mereka tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di dunia.

    Hal ini dibuktikan Super Junior alias Suju dengan menjadi pemenang Billboard 2020 Boy Band Battle beberapa waktu lalu.

    Setelah melalui lima putaran, Super Junior harus berhadapan dengan grup beken One Direction di babak final. Akhirnya boy band asal Korea Selatan tersebut berhasil unggul dari grup yang sering disapa dengan nama 1D tersebut.

    Sebelum menang melawan Niall Horan cs, Super Junior selalu berhasil memuncaki perolehan voting sejak putaran pertama hingga semifinal. Mereka berhasil menang dari beberapa grup ternama seperti Aventura, Jonas Brothers, Why Don't We, dan CNCO.

    Ini bukan pertama kalinya para penggemar Super Junior yang kerap disapa ELF (Ever Lasting Friends), berhasil mengangkat grup tersebut menuju puncak.

    SUPER JUNIORSuper Junior rayakan ulang tahun debut ke-15. (TWITTER/ALLKPOP)

     

    Pada Oktober 2020, boy band ini dinobatkan sebagai juara Billboard Fan Army Face-Off 2020 setelah ELF membawa mereka ke posisi pertama. Kemenangan tersebut menjadi yang kedua kali, setelah yang pertama pada 2018.

    Sementara itu, meskipun akhirnya menyelesaikan Boy Band Battle tahun ini dengan menempati posisi kedua, One Direction telah berhasil mengalahkan beberapa pesaing yang layak untuk masuk final.

    Dalam perjalanan menuju final, One Direction berhasil menaklukkan Piso 21, Backstreet Boys, BIGBANG, dan NCT 127.

    Bagi Super Junior, kemenangan ini menjadi yang ketiga kali dalam kompetisi pilihan penggemar yang digelar oleh Billboard. Saat ini boygroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment tersebut tengah sibuk mempersiapkan album terbaru mereka yang seharusnya dirilis pada akhir tahun ini.

    Namun, beberapa waktu lalu, Siwon cs memutuskan untuk menunda perilisan album yang berjudul "The Renaissance" hingga Januari 2021.

    Editor Team

    COMMENT