Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 15 2021

    Sutradara “The Medium” Harap Bisa Kolaborasi Dengan Joko Anwar

    Kawula Muda, sudah nonton “The Medium” kah?

    Joko Anwar (kiri) dan Banjong Pisanthanakun (kanan).

    Sutradara Banjong Pisanthanakun sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini setelah merilis film horor berjudul The Medium. Mengutip Insertlive.com, di Indonesia, The Medium sukses mencetak rekor sebagai film terlaris yang tayang di bioskop.

    Banjong mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa berkolaborasi dengan Joko Anwar, sutradara ternama asal Indonesia.

    "Saya pernah ngomong-ngomong dengan Joko Anwar, karena kalau kolaborasi antara Indonesia dan Thailand bakal membuat film horor menjadi strong, mungkin hardcore banget, dan bakalan seru," ungkap Banjong Pisanthanakun dalam jumpa pers virtual, Rabu (10/11/2021) mengutip Kompas.com.

    Di Tanah Air, sosok Joko Anwar dikenal sebagai sutradara yang mampu mengeksekusi film bergenre horor dengan sangat apik, seperti Perempuan Tanah Jahanam serta Pengabdi Setan.

    Banjong sendiri mengaku pernah menikmati salah satu karya Joko yaitu Impetigore”, yang aslinya berjudul Perempuan Tanah Jahanam.

    "Horor Indonesia itu maju sekali. Saya teman Joko Anwar, pernah menonton film 'Impetigore' di bioskop Thailand. Itu film yang bagus dan untuk kategori horor, Asia Tenggara nomor satu di dunia," kata Banjong.

    Film The Medium merupakan hasil kolaborasi antara Banjong dengan sutradara Korea Selatan, Na Hong Jin. Film ini menceritakan mengenai seorang dukun di daerah Isan, Thailand yang menyadari keponakannya kesurupan sosok gaib yang tampaknya ternyata tidak baik hati.

    Mengutip Antaranews.com, The Medium tercatat mengungguli layar Indonesia dengan ditampilkan hampir 1.500 layar dan mengambil 29 persen showtime seluruh Indonesia. Hingga saat ini, film tersebut juga menjadi film Thailand pertama yang berhasil menarik 470.000 pasang mata di Indonesia.

    Simak langsung trailer di bawah ini biar tahu betapa bikin merindingnya film ini!


    Editor Team

    COMMENT