Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 05 2020

    Tak Hanya Musik, Spotify Wrapped 2020 Juga Merilis Podcast Terpopuler di Indonesia

    Hai Kawula Muda, DESTAnya Siapa? masuk dalam daftar podcast terpopuler di Indonesia nih. Keren!

    Rintik Sedu dan DESTAnya Siapa?, podcast terpopuler di Indonesia. (SPOTIFY)

    Di pengujung tahun, layanan streaming Spotify mengumumkan daftar Spotify Wrapped 2020. Lewat fitur ini, semua orang bisa mengetahui siapa artis dan lagu favorit yang paling banyak didengarkan selama setahun terakhir.

    Namun, tak hanya musik, Spotify Wrapped 2020 juga merilis kategori podcast terpopuler sepanjang tahun ini.

    Hal itu seiring dengan konsumsi podcast yang terus meningkat pesat, seiring dengan podcaster dalam negeri yang juga berkembang.

    Pada 2020 ini ada sembilan podcast Indonesia yang masuk di jajaran 200 podcast terpopuler tahun ini, termasuk Rintik Sedu, PODKESMAS, DESTAnya Siapa?, Dou You See What I See?, dan Teman Tidur.

    Podcast Terpopuler Indonesia

    Spotify’s Head of Studios for Southeast Asia Carl Zuzarte mengatakan, perkembangan podcast di Indoneia pada tahun ini sangat pesat.

    “Sepanjang tahun ini saja, kami telah bekerja sama dengan 23 podcast eksklusif Indonesia dan kami sangat senang karena banyak dari mereka masuk ke dalam deretan podcast terpopuler di Indonesia dan global,” ujar Carl.

    Karenanya, Carl berharap bisa bekerja dengan lebih banyak kreator lokal untuk mempersembahkan konten hiburan bagi pendengar di Indonesia.

    Podcast terpopuler Indonesia tahun ini adalah Rintik Sedu yang dibuat oleh penulis lokal kenamaan Nadhifa Allya Tsana.

    Disusul PODKESMAS yang dipandu oleh penyiar TV dan radio, Ananda Omesh, Iman Darto, Surya Osomnia, dan Angga Nggok.

    DESTANYA SIAPA?DESTAnya Siapa? podcast terpopuler ketiga di Indonesia. (SPOTIFY)

      

    Kemudian ada podcast DESTAnya Siapa? yang dibawakan oleh penyiar radio Prambros Deddy  Mahendra Desta. Lalu, ada juga podcast horror Do You See What I see? oleh Rizky Ardi Nugroho. 

    Sementara itu di global, ada The Joe Rogan Experience yang menjadi podcast terpopuler, disusul TED Talks Daily, The Daily, The Michele Obama Podcast, dan Call Her Daddy.

    Spotify juga merilis genre podcast terpopuler tahun ini, yakni Masyarakat & Budaya, diikuti Komedi, Gaya Hidup dan Kesehatan, Seni & Hiburan, dan Edukasi.

    Editor Team

    COMMENT