Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 22 2021

    Tak Ingin Dibubarkan, Fans IZ*ONE Galang Dana hingga Capai Rp 23 Miliar demi Perpanjang Kontrak

    Kawula Muda, penggalangan dana tersebut dapat komentar negatif dari netizen.

    IZ*ONE, girlgroup yang terbentuk dari ajang "Produce 48". (TWITTER/IZONE)

    Setelah dinyatakan bubar beberapa waktu lalu, para penggemar girlgroup IZ*ONE tampaknya masih belum dapat menerima kenyataan pahit tersebut.

    Sebelumnya, grup IZ*ONE telah dinyatakan akan bubar pada April 2021 seiring dengan kontrak mereka yang telah habis. Padahal grup yang dibentuk sejak 2018 tersebut telah melahirkan beberapa karya dan memiliki karier yang cukup menjanjikan di dunia musik K-Pop.

    Sebagai bentuk dukungan dan usaha agar grup tersebut tetap bertahan dengan waktu yang lebih panjang, para penggemar pun melakukan berbagai upaya demi idola kesayangan mereka. Salah satu usaha yang dilakukan oleh penggemar IZ*ONE yang kerap disapa dengan panggilan WIZ*ONE adalah dengan melakukan crowdfunding melalui situs WADIZ.

    Crowdfunding adalah usaha pengumpulan sejumlah uang dari banyak orang yang biasanya dilakukan melalui internet. Penggalangan dana ini dilakukan mulai pada Rabu (21/04/2021) dan rencananya akan berlangsung hingga 21 Juni 2021.

    Hebatnya, belum genap satu hari, penggalangan dana yang digelar oleh WIZ*ONE tersebut sudah berhasil mengumpulkan dana yang tidak sedikit. Dalam 10 menit pertama sejak diumumkan, para penggemar telah mengumpulkan dana hingga 737,855,670 won atau sekitar Rp 9,5 miliar.

    Bahkan, terhitung sejak 21 April 2021 pukul 15.50 WIB, penggalangan dana tersebut telah menghasilkan Rp 23 miliar.

    IZONEIZ*ONE, girlgroup yang terdiri dari 12 member. (TWITTER/IZONE)

     

    Melihat antusiasme yang tinggi dari para penggemar IZ*ONE, kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah hingga waktu berakhir. Saat ini, penggalangan dana tersebut telah didukung lebih dari 8.000 partisipan.

    Namun, penggalangan dana tersebut tidak hanya didukung oleh banyak pihak. Banyak juga warganet yang menunjukkan reaksi negatif dan tidak setuju atas usaha WIZ*ONE ini.

    “Apa yang akan mereka lakukan dengan uang ini? Tampaknya banyak bagi kami, tetapi agensi akan bergeming dengan jumlah itu.”

    “Mengapa mereka tidak peduli dengan pemikiran member? Aku merinding.”

    “Jika kamu seorang fans, harap hormati keputusan member.”

    “Ini hanya menempatkan member IZ*ONE dalam posisi yang canggung. Para member kemungkinan memiliki rencana sendiri untuk grup lain setelah IZ*ONE bubar.”

    Editor Team

    COMMENT