Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 26 2021

    Tak Ingin Seperti Anak-Anak, Lorde Putuskan Stop Bermedia Sosial di Usia 24 Tahun

    Kawula Muda, ada yang sependapat dengan Lorde?

    Lorde, penyanyi dan penulis lagu asal Selandia Baru. (INSTAGRAM/LORDECOURT)

    Sebagai artis sekaligus publik figur, keberadaan media sosial adalah hal yang sangat penting. Melalui media sosial, mereka dapat dengan mudah berinteraksi dengan para penggemar dan menjadikannya sebagai media promosi.

    Namun, tidak demikian halnya dengan Lorde. Penyanyi asal Selandia Baru itu justru memutuskan berhenti bermain media sosial di usianya yang menginjak 24 tahun.

    Bukan karena tidak membutuhkannya, dia hanya ingin menikmati hidup tanpa harus mencari perhatian orang lain di media sosial, seperti mengunggah atau memamerkan sesuatu hanya untuk panen like dan komentar dari para pengikutnya. Baginya, ia merasa seperti anak-anak ketika bermain media sosial dengan cara seperti itu.

    “Aku sadar bahwa aku ketika aku membuat caption Instagram yang lucu atau mengunggah foto yang keren, yang aku harapkan adalah mendapat banyak tanda like. Kedengarannya nyata, tapi (sebenarnya) itu dibuat-buat,” kata Lorde dalam wawancaranya bersama Zane Lowe dari Apple Music 1 pada Kamis (22/07/2021), saat mempromosikan single barunya, Stoned At The Nail Salon.

    “Bagiku, aku bukanlah cewek yang bisa mendapat banyak like. Aku adalah aku, aku harus bersandar pada hal itu,” lanjutnya.

    LORDELorde, penyanyi asal Selandia Baru. (INSTAGRAM/LORDECOURT)

     

    “Sepertinya, terakhir kali (bermain media sosial) ketika aku berusia 21 tahun dan saat itu aku masih seperti anak-anak. Kemudian budaya mulai berubah dan aku tidak tahu apakah aku ingin (ikut-ikutan) berubah atau tidak. Aku tidak tahu apakah aku ingin menjadi cewek TikTok atau cewek Instagram Story. (Bagiku) itu benar-benar seperti persimpangan jalan,” ujar penyanyi berusia 24 tahun itu menyinggung soal tren TikTok dan Instagram Story sebagai perubahan budaya di media sosial.

    “Kemudian aku berpikir ‘Apa kamu ingin terus menjadi anak-anak? Atau kamu ingin bertransisi melalui itu dan menjadi elder statesman di usia 24?’. Seperti yang aku rasakan sekarang, aku menyukainya, tetapi butuh waktu,” kata pelantun Royals itu menambahkan.

    Jika kalian perhatikan, akun media sosial Lorde sekarang memang sangat minim. Ia memiliki lebih dari 7 juta pengikut di Instagram, tapi hanya memiliki tiga unggahan foto di akunnya. Itupun foto-foto untuk kepentingan promosi album barunya, yang diunggah dalam satu bulan terakhir.

    Saat ini, Lorde tengah disibukkan dengan persiapan perilisan album baru bertajuk “Solar Power” yang dijadwalkan keluar pada 20 Agustus, sebagai lanjutan dari album “Melodrama” (2017). Ia telah merilis dua lagu dari album barunya, yaitu Solar Power dan Stoned at the Nail Salon.

    Editor Team

    COMMENT