Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2021

    Tayang Perdana di Venice Film Festival, "Dune" Terima Sambutan Meriah Selama Delapan Menit

    Kawula Muda, siapa yang sudah enggak sabar buat nonton Timothée Chalamet dan Zendaya?

    Film 'Dune' (INSTAGRAM/DUNEMOVIE).

    Film Dune karya Denis Villeneuve yang sangat dinanti oleh penggemar telah tayang perdana pada Venice International Film Festival pada Jumat (03/09/2021). Film Dune merupakan adaptasi dari novel fiksi ilmiah klasik karya Frank Herbert pada 1965. 

    Usai pemutaran perdana resminya, film ini menerima tepuk tangan yang sangat meriah dari penonton dan berlansung selama delapan menit. 

    Menurut laporan dari The Hollywood Reporter, pemenang Oscar, Chloe Zhao, segera berlari dari kursinya menuju Villeneuve untuk memberikan pelukan serta ucapan selamat setelah film selesai diputar. Ketika diminta keterangan mengenai film tersebut, Zhao hanya memberikan satu kata, yakni “fantastis”.

    Para pemain dan sutradara yang hadir di Venice International Film Festival pun menerima banyak pujian dari para penonton.

    Berdasarkan penilaian yang diberikan oleh Rotten Tomatoes pada Senin (06/09/2021), 14 dari 17 kritikus film memuji film tersebut. Salah satunya adalah Justin Chang, kritikus film terkenal dari Los Angeles Times.

    Menurutnya, Denis Villeneuve sukses menggarap film yang menakjubkan dan terasa sangat nyata.

    “Villeneuve membawa kalian ke dalam (kehidupan) menakjubkan yang sangat nyata, terkadang terasa seperti masa depan yang menakutkan,” begitulah penggalan ulasan Chang, mengutip dari CNNIndonesia

    Selain itu, Robbie Collin sebagai kritikus dari Telegraph menilai Dune secara keseluruhan sebagai sebuah film fiksi ilmiah yang paling megah. 

    Film Dune dibintangi oleh Timothée Chalamet, yang berperan sebagai protagonis bernama Paul Atreides, bersama dengan Zendaya, Oscar Isaac, Josh Brolin, Rebecca Ferguson, Dave Bautista, dan masih banyak lagi. 

    Villeneuve sempat mengakui bahwa cerita Dune memang sangat rumit sehingga sulit untuk merangkumnya dalam satu film. Ia kemudian memutuskan untuk membuatnya menjadi dua bagian.

    Film Dune dijadwalkan tayang di bioskp dan HBO Max pada 22 Oktober 2021.

    Editor Team

    COMMENT