Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 01 2020

    Taylor Swift Bongkar Identitas Co-writer Misterius “Folklore”, Ternyata Sang Pacar Joe Alwyn

    Kawula Muda, akhirnya Taylor Swift mengaku juga ya.

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Taylor Swift akhirnya membongkar identitas sebenarnya dari penulis lagu misterius di album “Folklore” yang diberi nama William Bowery.

    Ternyata, William Bowery yang dikreditkan sebagai co-writer di lagu Betty dan Exile adalah nama samaran untuk sang pacar, Joe Alwyn.

    Informasi terselubung yang sudah lama dicurigai oleh para penggemar ini telah dikonfirmasi oleh Taylor Swift melalui film konser terbarunya berjudul Folklore: The Long Pond Studio Sessions. Film tersebut dirilis di Disney+ pada Rabu (25/11/2020). 

    “Ada banyak diskusi tentang William Bowery dan identitasnya, karena itu bukan orang sungguhan,” kata Taylor dalam film tersebut menjelaskan siapa William Bowery sebenarnya.

    “Jadi, William Bowery adalah Joe (Alwyn), seperti yang kita tahu,” ungkap pelantun Cardigan itu.

    Terkait keterlibatan sang pacar dalam lagu-lagunya, Taylor mengungkapkan bahwa Joe menulis bagian chorus dari lagu Betty. Joe pulalah yang menginsipirasinya untuk menuangkan cerita dari lagu Betty dari perspekstif pria.

    “Dia sedang menyanyikan bagian chorus dari lagu itu (Betty) dan aku rasa itu terdengar sangat bagus dari perspektif pria, dan aku sangat menyukainya,” ujar Taylor.

    Selain berkontribusi untuk lagu Betty, Joe Alwyn juga membantu Taylor untuk lagu kolaborasinya bersama Bon Iver berjudul Exile.

    Exile itu gila. karena Joe menulis seluruh bagian piano pada bait pertama, dan saya terpukau,” kata artis berusia 30 tahun itu.

    Kecurigaan para penggemar bahwa Joe Alwyn adalah William Bowery telah muncul sebelum “Folklore” dirilis. Berawal dari unggahan Taylor Swift di media sosial saat mengumumkan nama-nama kolaboratornya untuk “Folklore” yang terdiri dari Aaron Dessner, Bon Iver, Jack Antonoff, dan William Bowery.

    Namun, didapati bahwa tidak ada musisi bernama William Bowery. Penggemar pun mencocokkan informasi di mana Taylor dan Joe pernah kepegok jalan bareng di depan hotel Bowery di New York.

    Selanjutnya diketahui bahwa Joe merupakan cicit dari musisi asal Inggris, William Alwyn. William Alwyn dan Bowery Hotel jika digabungkan akan menghasilkan nama baru, Wiliam Bowery.

    Editor Team

    COMMENT