Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 08 2020

    Taylor Swift dan Rekor Tertinggi untuk Setiap Albumnya

    Kawula Muda, kita lihat yuk catatan sukses dari delapan album yang pernah diciptakan Taylor Swift.

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Sejak terjun ke dunia musik, Taylor Swift sudah menelurkan delapan album. Eksistensi penyanyi Amerika Serikat ini dimulai dengan album "Taylor Swift" pada 2006.

    Di tengah masa pandemi Covid-19, penyanyi 30 tahun ini menghadirkan hiburan berkualitas dengan merilis album kedelapannya yang diberi titel "Folklore" pada 24 Juli 2020. Dalam dua pekan, album ini sudah mengantar Taylor mencatat banyak rekor.

    Single Cardigan dari album ini berhasil menembus posisi pertama dalam tangga Billboard Hot 100.

    Dari delapan album Taylor, ada salah satu yang tiga lagunya berhasil menjadi nomor satu. Album yang mana? Kita lihat yuk peringkat tertinggi yang diraih delapan album Taylor Swift di tangga Billboard Hot 100.

    "Taylor Swift" (2006)

    Teradrops On My Guiter, Nomor13



    Ketika merilis album ini, Taylor masih berusia 16 tahun. Taylor memperkenalkan diri sebagai penyanyi country muda berbakat. Album ini membuka jalannya menuju panggung musik hingga saat ini.

    "Feraless" (2008)

    You Belong With Me Peringket, Nomor 2


    Album ini semacam menjadi transisi Taylor Swift dari penyanyi dan pembuat lagu berbakat menjadi bintang yang tak bisa disepelekan. "Fearless" mengantarnya menjadi penerima Grammy untuk Album of The Year.

    "Speak Now" (2010)

    Mine, Nomor 3


    Album ketiga Taylor dengan aliran country-pop ini menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh para penggemar. Lima lagunya berhasil masuk top 40, dengan peringkat tertinggi didapat dari single Mine, yaitu peringkat ke-3.

    "Red" (2012)

    We Are Never Getting Back Together, Nomor 1


    Dua tahun sebelum Taylor bergeser dari country-pop menjadi pop sepenuhnya, dia membuat album "Red". Untuk kali pertama lagunya ada yang berhasil menjadi nomor satu di tangga Bllboard. Lagu tentang patah hati ini menjadi tonggak penting dalam karier Taylor.

    "1989" (2014)

    Shake It Off, Blank Space, Bad Blood, Nomor 1


    Album ini menjadi salah satu bukti dominasi Taylor Swift. Dengan aliran pop yang diusung, Taylor mencatat penjualan terbesar dalam satu pekan debut. Untuk kali pertama juga, beberapa lagu Taylor dalam satu album bisa menjadi nomor satu.

    "Raputation" (2017)

    Look What You Made Me Do, Nomor 1


    Bagi Taylor, ini merupakan album ketiga beruntun di mana lagunya berhasil menembus nomor 1.

    "Lover" (2019)

    ME, You Need to Calm Down, Nomor 2


    Taylor Swift punya peluang kembali mencatat single di peringkat tertinggi, jika tidak ada Old Town Road milik Lil Nas X feat Billy Ray Cyrus. Dua lagu Taylor dalam album ini bisa menembus peringkat kedua.

    "Floklore" (2020)

    Cardigan, Nomor 1


    Cardigan merupakan single keenam Taylor yang berhasil menjadi nomor 1 di tangga lagu Billboard. Fenomenal!

    Editor Team

    COMMENT