Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 24 2020

    Taylor Swift Luncurkan Video Musik “Cardigan” dan Album Baru

    Kawula Muda, yang udah kangen banget sama aksi Taylor Swift, yuk langsung intip videonya di YouTube.

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift (30) mengeluarkan video musik lagu terbarunya, Cardigan, pada Kamis (23/7/2020) tengah malam waktu Amerika Serikat.

    Cardigan merupakan salah satu dari 16 lagi dalam album kedelapan Taylor yang diberi judul "Folklore", yang juga diluncurkan pada Kamis tengah malam.

    Sejak Kamis pagi, kekasih Joe Alwyn ini sudah mengeluarkan pengumuman bahwa album barunya dan video musik Cardigan akan diluncurkan pada tengah malam.

    "Seluruh proses syuting diawasi oleh petugas medis, semua orang mengenakan masker, menjaga jarak satu sama lain, dan bahkan saya menata rambut, make-up, dan kustum sendiri," ujar sang peraih Grammy tersebut.

    Tak hanya itu, Taylor juga bertindak sebagai sutradara untuk video musik Cardigan. Ini bukanlah kali pertama Taylor menyutradarai sendiri video musiknya. VIdeo musik The Man yang rilis pada Februari 2020 juga hasil karyanya sebagai sutradara.

    Melalui akun media sosialnya, Taylor juga menjelaskan bahwa album ini dibuat selama dia menjalani isolasi mandiri pada pandemi Covid-19.

    "Saat isolasi, imajinasi saya menjadi liar dan hasilnya adalah album ini. Saya menceritakan kisah-kisah ini lewat kemampuan terbaik saya, dengan penuh cinta, keajaiban, dan imajinasi. Sekarang, tergantung kalian untuk membagikan kisah-kisah ini. Folklore sudah keuar sekarang: taylor.lnk.to/folklore," tulis Taylor.



    Untuk mewujudkan album yang berisikan 16 lagu ini, Taylor Swift berkolaborasi dengan beberapa seniman. Untuk menulis lagi, dia berkolaborasi dengan Aaron Dressner, Bon Iver, William Bowery, dan Jack Antonoff.

    Lalu ada teknisi Laura Sisk dan Jon Low, mixer Serban Ghenea dan Jon Low, serta fotografer Beth Garrabrant.

    "Folklore" merupakan album kedelapan Taylor setelah "Swift" (2006), "Fearless" (2008), "Speak Now" (2010), "Red" (2012), "1989" (2014), "Reputation" (2017), dan "Lover" (2019).

    Editor Team

    COMMENT