Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 12 2021

    Taylor Swift Siap Rilis Album “Fearless” Versi Rekaman Ulang pada April 2021

    Kawula Muda, gak sabar menunggu April ya.

    Penyanyi asal Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Belum hilang euforia para penggemar soal album kejutan “Evermore”, Taylor Swift lagi-lagi memberikan kabar mengejutkan tentang rencana perilisan album baru lainnya.

    Penyanyi berusia 31 tahun itu baru saja mengumumkan akan merilis versi rekaman ulang album 2008-nya, “Fearless”, yang diberi judul “Fearless (Taylor’s Version)” pada April 2021.

    Versi baru album tersebut akan menampilkan 26 lagu secara total, termasuk 6 lagu lawas yang belum pernah dirilis sebelumnya. Lagu-lagu tersebut ditulis Taylor ketika masih berusia 16-18 tahun.

    “Fearless (Taylor’s Version)” dibuka dengan single Love Story versi baru yang akan rilis hari ini (12/02/2021).

    “Aku sangat senang mengumumkan ke kalian bahwa versi baru Fearless (Taylor’s Version) telah selesai dan akan keluar segera. Album ini punya 26 lagu, termasuk 6 lagu yang belum pernah dirilis,” kata Taylor Swift saat mengumumkan album terbarunya melalui media sosial pada Kamis (11/02/2021).

    Perilisan rekaman ulang album “Fearless” menjadi langkah Taylor untuk kembali mengambil kendali atas karya musik dari enam album pertamanya, setelah manajer musik, Scooter Braun, melalui perusahaan Ithaca Holding mengakuisisi label lama Taylor, Big Machine, pada Juni 2019.

    Akibatnya, Taylor harus kehilangan hak milik atas karya-karyanya sendiri. Pada November tahun lalu, Taylor mengonfirmasi bahwa hak milik katalog dari keenam album pertamanya telah berpindah tangan lagi ke pihak lain tanpa sepengetahuannya.

    Bersama dengan pengumuman yang dibuatnya, Taylor Swift juga menyertakan sebuah surat panjang terkait album versi rekaman ulangnya. 

    Dalam surat itu, Taylor menjelaskan bahwa album “Fearless” versi sebelumnya telah membatasi ruang geraknya sebagai seorang musisi karena berbagai macam alasan, sehingga tidak semua lagu yang ia inginkan ada di album tersebut bisa dimasukkan.

    Namun, dalam versi barunya, Taylor Swift menjadi lebih leluasa untuk memasukkan semua lagu yang ia inginkan untuk dibagikan kepada para penggemar.

    “Seniman adalah satu-satunya orang yang benar-benar mengetahui tubuh dari karyanya. Hanya aku yang tahu lagu mana yang telah kutulis yang bisa mewujudkan album Fearless. Lagu-lagu yang sangat aku suka, tapi ditahan karena macam-macam alasan, seperti tidak boleh terlalu banyak lagu putus cinta, tidak boleh terlalu banyak lagu tempo rendah, tidak bisa memuat banyak lagu dalam edisi fisik,” tulis Taylor dalam suratnya. 

    “Alasan itu sudah tidak berlaku sekarang. Aku memutuskan agar kalian dapat memiliki keseluruhan cerita, melihat keseluruhan gambar yang jelas, dan membiarkan kalian memasuki seluruh lanskap mimpi, dan itulah album Fearless (yang sesungguhnya). Itulah kenapa aku menyertakan enam lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, dalam album versiku ini,” ujar penyanyi kelahiran Pennsylvania tersebut.

    Editor Team

    COMMENT