Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 07 2020

    Taylor Switf dan Ariana Grande, Siapa Lebih Oke?

    Kawula Muda, popular sebagai diva musik membuat Taylor Swift dan Ariana Grande terlibat perseteruan terselubung. Itu dipicu ulah sang manajer Grande, Scooter Braun.

    Taylor Swift dan Ariana Grande saat menghadiri sebuah acara musik. (VOA NEWS)

    Taylor Switf dan Ariana Grande adalah diva musik pop dunia. Tak heran jika dua penyanyi Amerika Serikat itu kerap diperbandigkan. Tetapai, siapa sebenarnya yang lebih oke? 

    Diungkap Showbiz CheatSheat, Sabtu (6/6/2020), keduanya sama-sama beken, bisa menulis lagu, punya image kuat, dan nilai bayaran mereka selalu bikin penasaran. Tak cuma itu, gebyar mereka dalam industri musik juga dihiasi permusuhan terselubung.

    Hal itu mencuat pada 2019. Scotter Braun, manajer Ariana, membeli Big Machine Records, termasuk master rekaman Taylor. Kontan Taylor gerah. Tak ada komentar dari Ariana, tetapi publik tahu kepada siapa penyanyi kelahiran 26 Juni 1993 itu berpihak.

    Lalu, bagaimana Taylor dan Ariana mengukir karier?

    Taylor mengawali karier pada 2006 lewat album “Taylor Swift”. Targetnya sederhana, ia ingin tembus headline alias mendapat publikasi hebat sehingga kelak menelurkan album ke-2.

    Begitulah Taylor Swift bernostalgia via Instragramnya pada Oktober 2019, dibalut tanda khusus #13yearsoftayorswift. Yang ada, kiprahnya meledak dan menguasai  belantara musik dunia dan Taylor pun meraih pengharagaan di American Music Award 2019.

    Kekasih Joe Alwyn ini juga piawai berakting. Ia antara lain tampil dalam Valentines Day, meski cuma kebagian peran kecil. Dilanjutkan dalam The Giver dan fim musikal Cats. Taylor juga berpartisipasi dalam seri televisi CSI dan The New Girl.

    Dikabarkan, bayaran Taylor tak terlalu melesat, tetapi cukup kaya. Menurut Celebrity Net Worth, pundi dolarnya sempat melonjak dari 320 juta dolar AS menjadi 400 dolar AS dalam dua tahun saja.

    Akan halnya Ariana, ia justru menapak lewat seni peran, meski berbau musik di Broadway 13. Aksinya kian tenar lewat Cat Valentine dalam seri netflik Victorius Nickelodeon dan Sam & Cat.

    Ariana beranjak ke tarik suara dan pada 2013 dengan merilis Yours Truly. Ia melejit lewat My Everything, Sweetener, dan Thank U, Next. Ternyata karier akting Ariana tak sirna. Ia tampil di Scream Queens dan bintang tamu dalam satu episode Showtimes Kidding.  

    Soal bayaran, diperkirakan Ariana mengumpulkan 100 juta dolar AS. Lalu Forbes mengulas, dari tur Sweetener pada 2019, pedapatan bersihnya 146 juta dolar AS. Atas fakta itu, jelas Taylor lebih tajir ketimbang Ariana.

    Meski begitu Taylor sempat dibuat melotot  lantaran terpublikasi, dalam satu tur, Ariana dibayar 76 dolar AS, seperti daftar milik Forbes per 4 Juni 2020.  

    Editor Team

    COMMENT