Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 17 2021

    'TEKA-TEKI TIKA' Ernest Prakasa Berikan Plot Twist Sepanjang Film

    Kawula Muda, siapa yang udah gak sabar nonton TEKA-TEKI TIKA?

    Cast dan crew film "TEKA-TEKI TIKA". (Dok. PRAMBORS)

    Kawula Muda, film "TEKA-TEKI TIKA" akan hadir sebagai film penutup tahun persembahan Starvision. 

    Film ke-6 Ernest Prakasa yang melibatkan Indie Picture, Imajinari, dan Fosa Pictures ini tetap membawa drama keluarga. Namun, dengan gaya yang tidak pernah dibawakan sebelumnya oleh Ernest.

    Pada press screening yang bertepatan di Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (16/12/2021), film tersebut akhirnya diputar di hadapan awak media dan sejumlah cast dan crew.

    Tak ingin memberi spoiler, menurut saya, film "TEKA-TEKI TIKA" merupakan film yang tidak mudah ditebak. Setelah diberikan twist, film kemudian membawa penonton kembali di-twist lagi.

    Jika ditanyakan apa yang sama dengan film-film Ernest sebelumnya. Mungkin, saya hanya bisa bilang bahwa filmnya selalu menceritakan masalah keluarga—yang tentunya masing-masing keluarga punya cerita yang berbeda.

    Namun, di film kali ini, Ernest ingin menambah bumbu "kasus korupsi" di dalamnya. Dengan karakter yang dikemas sangat baik dan film yang terbilang lebih serius, Ernest tak pernah gagal mempertahankan formula-formula yang dimilikinya, yaitu menyisipkan komedi di berbagai scene.


    Proses eksekusi film terbilang singkat, Ernest Prakasa hanya butuh waktu 4 bulan

    Produser film, Chand Parwez Servia, terlihat begitu gembira mengetahui bahwa film "TEKA-TEKI TIKA" sebentar lagi akan hadir di bioskop.

    "Humanismenya kuat, kekeluargaannya kuat, tapi pendekatannya yang berbeda. Jujur saya pas tau excited banget."

    Sementara itu, Ernest Prakasa mengaku ide awalnya bukanlah bergenre misteri. "Sempet bikin horor juga ada, action ada, tapi setelah dieksplor, mengembangkan ide ini (TEKA-TEKI TIKA) cukup pandemic-friendly...Sebagai penonton gue suka banget dengan genre ini, tapi selama ini belum pernah berani bikin," jelas Ernest.

    Ketika ditanyakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses penulisan, Ernest membeberkan, "Dari ide sampe jadi kurang lebih 4 bulan."

    Press conference film Press conference film "TEKA-TEKI TIKA" di Kuningan, Jakarta Selatan. (Dok. PRAMBORS)

     

    Seluruh cast-nya pun mengaku sangat senang menjalankan proses syuting, terlebih lagi aktris pendatang baru Tansri Kemala. Ia bercerita bagaimana para crew terutama Ernest sangat membantunya dalam film pertamanya.

    Lucunya, bak cenayang, Eriska Rein yang berperan sebagai Laura belum hamil saat proses syuting. Namun, ketika menghadiri press conference official trailer pada 3 Desember lalu, Eriska akhirnya telah mengandung anak keduanya.

    Pada akhir sesi tanya jawab, Ernest akhirnya kembali menekankan bahwa film tersebut "soal korupsi. Pokoknya di film ini ngeliat orang Indonesia itu masih permissive. Sanksi sosial untuk koruptor masih sangat rendah..Gampang banget berita korupsi ketiban berita-berita gak penting."

    Namun, di balik rahasia keluarga yang berbeda-beda, Ernest mengingatkan akan selalu ada kesempatan kedua bagi mereka (keluarga) untuk memerbaikinya.

    Saksikan Sheila Dara (Tika), Dion Wiyoko (Arnold), Morgan Oey (Andre), Ferry Salim (Budiman), Jenny Zhang (Sherly), Eriska Rein (Laura), dan Tansri Kemala (Jane) di bioskop kesayanganmu 23 Desember 2021.

    Editor Team

    COMMENT