Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 02 2021

    Tentang “Nomadland”, Pemenang Film Drama Terbaik di Golden Globes Awards 2021

    Kawula Muda, satu lagi referensi film buat dinikmati nih.

    Logo film Nomadland. (INSTAGRAM/NOMADLAND)

    Golden Globe Awards 2021 telah menobatkan Nomadland sebagai film drama terbaik tahun ini. Film tersebut memenangi penghargaan Best Motion Picture Drama, mengungguli beberapa film dengan review terbaik tahun ini, termasuk Promising Young Woman, The Father, Mank, dan The Trial of the Chicago 7.

    Tak hanya sebagai film drama terbaik, Nomadland juga telah berhasil membawa nama Chloe Zhao sebagai sutradara film drama terbaik tahun ini. Berkat kemenangannya di kategori Best Director Drama, Chloe menjadi sutradara perempuan kedua sekaligus sutradara perempuan Asia pertama yang memenangi Golden Globe Awards.

    Dalam pidato kemenangannya, sutaradara asal China itu berterima kasih kepada seluruh tim yang telah mengerjakan Nomadland, termasuk aktris sekaligus produser Frances McDormand, serta penulis buku Jessica Bruder.

    Frances McDorman merupakan pemeran utama film Nomadland yang berperan sebagai seorang perempuan bernama Fern. Ia juga terlibat sebagai salah satu produser untuk film tersebut.

    Sementara itu, Jessica Burder merupakan penulis buku nonfiksi berjudul Nomadland: Surviving America in the 21st Century, yang menjadi sumber cerita utama dari film Nomadland.

    Nomadland mengisahkan tentang kehidupan Fern yang memilih menjalani gaya hidup nomaden setelah kehilangan suami tercinta dan pekerjaannya.

    Ia kemudian menjual semua barang-barang berharganya untuk membeli sebuah van sebagai alat transportasi untuk mencari pekerjaan musiman, sekaligus sebagai tempat tinggal.

    Berkat ajakan dari seorang temannya, Fern bergabung dengan komunitas para nomad (pelaku nomaden) yang bermarkas di sebuah gurun di wilayah Arizona, AS. Bersama komunitas itu, Fern belajar tentang bagaimana cara bertahan hidup di jalanan dan kemandirian.

    Dari situlah petualangan Fern dimuai. Ia bertemu beberapa orang baru dan belajar banyak tentang kehidupan. Berbagai lika-liku hidup dijalananinya sebagai seorang nomad, mulai dari kisah persahabatan hingga percintaan.

    Sejak dirilis pada September 2020, film ini telah meraih lebih dari 70 penghargaan baik dari industri perfilman maupun dari organisasi kritikus film, termasuk penghargaan People’s Choice Award di Toronto International Film Festival, Gotham Independent Film Awards, Venice Film Festival, Satellite Awards, British Independent Film Awards, dan American Film Institute Awards.

    Film Nomadland saat ini baru dapat disaksikan melalui platform streaming Hulu.

    Editor Team

    COMMENT