Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 09 2020

    Terseret Foto Syur, Anya Geraldine Ancam Pelaku Hoaks!

    Terseret Foto Syur, Anya Geraldine Ancam Pelaku Hoaks!

    Anya Geraldine, selebgram Indonesia. (INSTAGRAM/ANYA GERALDINE)

    Beberapa hari ini publik dihebohkan dengan kabar panas dari dua selebritas Indonesia, yaitu Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar. Nama kedua selebritas cantik tersebut ramai menjadi perbincangan di jagat maya setelah kabar video syur mereka beredar luas.

    Kini, setelah dua nama tersebut muncul lagi satu nama selebritas yang diduga melakukan hal serupa.

    Anya Geraldine menjadi sosok selebritas ketiga yang dikabarkan juga memiliki foto syur yang telah tersebar luas. Tagar #AnyaGeraldine pun sempat menjadi trending topic pada Senin (9/11/2020).

    Dari foto yang tersebar luas, tampak sosok perempuan berambut cokelat tengah berdiri di depan kaca tanpa mengenakan sehelai pakaian yang menutupi tubuh. Yang membuat netizen berspekulasi bahwa perempuan tersebut adalah sosok Anya Geraldine karena perempuan itu memakai gelang yang mirip dengan milik Anya.

    Anya ancam pelaku hoaks

    Melihat namanya ramai diperbincangkan, Anya pun langsung angkat bicara. Lewat akun Twitter, Anya mengungkapkan kekesalan.

    "Oh ada yang sebar hoax mentang2 lagi ada yang viral. Ada akun yang promo terus kmn2 bilang org yg mirip gue itu gue, bener kepengen dilaporin polisi? Gak bener deh kelakuan lo," tulis Anya.

    Tak lama, cuitan Anya ini langsung dibalas oleh chef ternama, Arnorld Poernomo. Dalam cuitannya, Arnold mengatakan bahwa ia sudah mengetahui siapa pelaku penyebar hoaks tentang Anya.

    "Tinggal WA gw! Namanya RS udh siap untuk diciduk. Jgn macem-macem ama tmn gw!" ujar Arnold.

    Anya kembali membalas unggahan Arnold dengan menulis, "Tuh mending baca yg ngerasa. Hati2 main internet, jgn sampe lo yg kena main entar."

    Seakan tak ingin main-main, Anya kembali mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan tangkapan layar percakapan dia dengan seseorang. Dalam foto tersebut terlihat Anya mengatakan bahwa ia telah menghubungi Kombes Cyber, dan kini masalahnya sedang ditangani oleh mereka.

    "Be careful buat yang ngerasa udah spread hoax, cm mau bilang hati2 aja. Bersyukur aku punya tmn pd baik suka bantu kalau ada masalah, apalagi yang jatohnya fitnah. You're in serious trouble," tulis Anya.

    Di Twitter, sosok RS yang disebut sebagai terduga pelaku penyebar hoaks tentang foto syur Anya banyak tersebar luas.

    Dalam Undang-Undang ITE (UU ITE), setiap orang yang dengan sengaja, dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan sehingga mengakibatkan kerugian, dapat diancam dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1 miliar.

    Editor Team

    COMMENT