Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 04 2020

    TikTok Berencana Perpanjang Durasi Video hingga 3 Menit

    Kawula Muda, video tiga menit di TikTok terasa seperti replika miniatur YouTube, ya?

    Ilustrasi aplikasi TikTok di Smartphone. (UNSPLASH)

    TikTok dikabarkan akan menambah kemampuan merekam video hingga tiga menit. Informasi ini disampaikan oleh Konsultan Media Sosial, Matt Navara.

    "Anda memiliki akses awal untuk mengunggah video berdurasi hingga tiga menit di aplikasi dan desktop TikTok! Untuk mencobanya, pastikan aplikasi Anda sudah versi terbaru dan coba mengunggah video dari perangkat Anda ke aplikasi atau tiktok.com," tulis Navara di akun Twitternya.

    Saat ini, TikTok menerapkan kebijakan bagi content creator untuk mengunggah video dengan durasi hingga satu menit. Video itu lebih panjang dari durasi video Vine (enam detik) dan lebih pendek dari YouTube (dengan video yang rata-rata berdurasi sepuluh menit).

    Video TikTok yang berdurasi satu menit dinilai menjadi tantangan bagi para pengguna. Tidak mudah membuat konten yang berisi beberapa transisi video untuk digabungkan menjadi satu video dengan durasi 60 detik saja.

    Tiga menit dinilai menjadi waktu yang cukup lama untuk sebuah video. Seperti cuplikan film lengkap atau tutorial make-up dan hal-hal yang lebih sering ditemukan di YouTube. Hal ini menjadikan TikTok seperti miniatur YouTube.

    Tak hanya TikTok, sebelumnya Twitter juga menghadirkan kemampuan penghitungan karakter lebih banyak yakni 280 karakter, dua kali lipat dibanding jumlah pada awal kemunculannya (140 karakter).

    COMMENT