Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 26 2021

    Tuai Kritikan Tajam, Drama Terbaru “Joseon Exorcist” Alami Krisis dan Terancam Berhenti Tayang

    Kawula Muda, drama tersebut dinilai membuat distorsi sejarah Korea.

    Drama "Joseon Exorcist" menuai kontroversi sejak episode satu. (ALLKPOP)

    Baru menayangkan dua episode, drama baru dari SBS berjudul Joseon Exorcist harus berhenti tayang. Hal ini dikarenakan drama tersebut menuai banyak kritikan dan kontroversi di tengah masyarakat Korea Selatan.

    Dibintangi oleh Jang Dong Yoon, Lee Yoo Bi, dan sederet artis Korea lainnya, drama Joseon Exorcist sebenarnya menjadi salah satu yang cukup ditunggu penayangannya pada tahun ini. Apalagi drama tersebut mengusung genre histori fiksi supernatural dengan menampilkan sosok zombie.

    Joseon Exorcist menceritakan tentang raja Taejong dan kedua putranya, pangeran Sejong dan Yangyeong, yang melakukan pembasmian terhadap roh jahat dan monster di era Joseon. Episode perdana Joseon Exorcist baru saja ditayangkan pada Senin (22/03/2021).

    Sayangnya, sehari setelah ditayangkan, drama tersebut langsung menerima kritikan dari netizen Korea. Menurut mereka, drama tersebut banyak menggunakan properti yang “berbau” China, seperti yang terlihat dalam salah satu scene.

    Properti yang digunakan mulai dari kue bulan khas China, telur abadi, botol minuman keras yang bentuknya sangat khas, serta adanya tulisan hanzi. Netizen Korea menilai, penggunaan properti tersebut telah merusak sejarah Korea.

    DRAMA JOSEON EXORCISTPara pemeran drama "Joseon Exorcist". (SOOMPI)

     

    Menerima protes dari penonton, pihak SBS sempat menjelaskan tentang masalah penggunaan properti tersebut dalam drama. Mereka juga meminta maaf karena telah membuat para penonton tidak nyaman saat menonton drama tersebut.

    Adanya protes dari penonton, membuat episode kedua dari drama tersebut mengalami penurunan rating cukup banyak. Bahkan berbagai sponsor yang terlibat dalam drama tersebut satu per satu mulai mengundurkan diri karena tak ingin terseret dalam pusaran kasus.

    Kontroversi yang terjadi di dalam drama Joseon Exorcist ini semakin bergulir panas, karena saat ini di Korea Selatan segala sesuatu yang berhubungan dengan China menjadi isu yang sangat sensitif.

    Telah menjadi isu hangat, pihak produksi drama akhirnya memutuskan untuk tidak tayang sementara waktu dan berniat untuk melakukan kajian ulanzg terhadap cerita drama.

    Namun, pada Kamis (25/03/2021) sempat tersiar kabar bahwa drama Joseon Exorcist akan resmi berhenti tayang. Menurut seorang staf kepada Ilgan Sports, pihak SBS akhirnya memutuskan untuk mengakhiri penayangan drama tersebut.

    Tetapi, tak lama kemudian sutradara drama Joseon Exorcist, PD Shin Kyung Soo mengungkapkan kepada media E-Daily bahwa proses pembatalan tayang masih belum dapat dikonfirmasi. PD Shin juga mengatakan bahwa ia telah menjelaskan secara langsung kepada puluhan aktor yang terlibat dalam drama tersebut mengenai situasi yang tengah dihadapi oleh pihak produksi saat ini.

    Jadi, akan seperti apa akhir dari drama Jeson Exorcist? Tunggu update-nya nanti ya!


    Editor Team

    COMMENT