Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 19 2022

    Ulang Tahun ke-37, Ini Top Drama Korea Song Joong Ki selain "Vincenzo"

    Apa drakor favorit lo dari Song Joong Ki?

    Aktor Korea Selatam, Song Joong Ki (TIMES OF INDIA)


    Aktor tampan Song Joong Ki genap berusia ke-37 hari ini, Senin (19/09/2022). Namanya mulai terkenal sejak ia membintangi drama Korea "Sungyunkawan Scandal" di 2010 dan variety show "Running Man" di tahun yang sama.

    Karakter yang hebat oleh Song Joongki membuat mantan suami Song Hye Kyo ini semakin naik dengan memerankan beberapa drama Korea (drakor) lainnya.

    Pas banget Song Joong Ki ulang tahun, kita lihat yuk top drakor yang diperankan oleh sang aktor:

    1. A Werewolf Boy (2012)

    Pertama, ada drakor "A Werewolf Boy" yang rilis di 2012. Drakor romantis ini bercerita tentang pertemuan seorang gadis dengan pemuda setengah serigala.

    Mulanya, seorang ibu bernama Soo Yi (Jang Young Nam), membawa Soon Yi (Park Boo Young) remaja dan adiknya Kim Soon Ja (Kim Hyang Gi) pindah ke rumah yang terletak di pegunungan atas saran dokter.

    Mereka pun tinggal di rumah yang disediakan oleh putra seorang mitra bisnis. Dalam rumah itu, ada seorang anak laki-laki Chul Soo (Song Joong Ki) yang terkunci. Mulai dari situ kisah cinta antara Soo Yi dan Chul Soo terjalin.

    Baeksang Arts Award for Best New Film Director di 2013 dan Grand Bell Award for Best Supporting Actress di tahun yang sama, diraih oleh drakor ini.

    Song Joong KiAktor Korea Selatam, Song Joong Ki (ALLKPOP)

    2. Descendants of the Sun (2016)

    Bagi penggemar Song-Song couple, pasti sudah enggak asing lagi sama drama yang membawa Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ke pelaminan di kehidupan nyata pada 2017.

    Drama yang berkisah tentang cinta antara tentara Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dengan dokter umum Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo), sukses buat baper para penonton.

    Kisah cinta yang berliku-liku ini sempat meraih Seoul International Drama Awards 2016 antara lain, Excellent Korean Drama, dan Outstanding Korean Drama OST untuk lagu "You Are My Everything" dan termasuk drakor terbaik sepanjang masa. Siapa yang masih suka re-watch drakor ini?

    3. Vincenzo (2021)

    Berbeda dari dua drakor di atas, "Vincenzo" membuat Song Joong Ki berakting menjadi pengacara untuk mafia Italia. Menjadi karakter yang bernama Vincenzo, drakor ini berhasil mendapatkan Special Award for Foreign Drama dari Tokyo Drama Awards 2021, Seul Drama Awards untuk kategori Drama Korea Terbaik, dan untuk Song Joong Ki sendiri dapat gelar Aktor Korea Luar Biasa di Seoul Drama Awards di tahun yang sama.

    Selamat ulang tahun, oppa Song Joong Ki!

    Editor Team

    COMMENT