Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 02 2020

    Setelah Bitto UP10TION, Yiren dan Sihyeon EVERGLOW Positif Covid-19, Selanjutnya Siapa Lagi?

    Kawula Muda, bagaimana dengan nasib idol K-Pop lain yang sempat berinteraksi dengan mereka?

    Sihyeon dan Yerin, member girlgroup EVERGLOW. (TWITTER)

    Setelah Bitto UP10TION dinyatakan positif Covid-19, rekan satu grupnya, Kogyeol juga dikonfirmasi telah terinfeksi virus yang sama. Mereka pun kini tengah menjalani karantina, dan seluruh jadwal UP10TION ditunda untuk sementara.

    Belum reda rasa kaget para penggemar K-Pop, pada Selasa (1/12/2020) agensi girlgroup EVERGLOW, Yuehua Entertainment, merilis pernyataan bahwa dua anggota grup yaitu Sihyeon dan Yiren juga telah dipastikan terjangkit Covid-19.

    “Halo, ini Yuehua Entertainment. Artis kami, Yiren EVERGLOW telah dinyatakan positif Covid-19. Ia menjalani tes setelah diberitahu bahwa kenalannya dinyatakan positif. Pada 1 Desember, hasil tes keluar dan ia dinyatakan positif,” ujar perwakilan Yuehua Entertainment.

    SIHYEON DAN YERIN EVERGLOWSihyeon dan Yerin, member girlgroup EVERGLOW. (TWITTER)

     

    Setelah mendapatkan kabar bahwa Yiren positif Covid-19, seluruh member EVERGLOW langsung menjalani tes, karena mereka tinggal bersama. Hasilnya, satu member lain yaitu Shiyeon juga dikonfirmasi positif, sedangkan keempat member yang lain dinyatakan negatif.

    Menurut agensi, Sihyeon dan Yiren kini tengah menjalani karantina sesuai dengan protokol kesehatan. Member lain serta staf yang dekat dengan Sihyeon dan Yiren tetap akan menjalani karantina mandiri selama dua pekan untuk mencegah penyebaran virus.

    Sebelumnya, EVERGLOW sempat tampil dalam acara You Hee Yeol Sketchbook pada 24 November 2020. Oleh karena itu, seluruh staf dan artis yang tampil bersama dalam acara tersebut juga akan melakukan tes. Mereka adalah grup TEENTOP, Gummy, Joo Hyunmi, serta Kim Hyeon Cheol.

    TEENTOPTEENTOP, boygroup asal Korea Selatan. (INSTAGRAM/TEENTOP OFFICIAL)

     

    Selain UP10TION dan EVERGLOW, beberapa idol K-Pop juga telah mengonfirmasi hasil tes yang mereka jalankan. Idol K-Pop yang dinyatakan negatif adalah Naeun APRIL, IZ*ONE, TREASURE, AKMU, Yonghwa CNBLUE, Stray Kids, NCT, aespa, Jaehyun NCT, Minhyuk MONSTA X, dan Chanhee SF9.

    Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Korea Selatan membuat pemerintah semakin memperketat kebijakan social distancing menjadi level 2. Hal ini juga membuat khawatir penggemar K-Pop karena jelang akhir tahun ada beberapa konser musik yang rencananya akan digelar secara offline.

    Editor Team

    COMMENT