Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 14 2021

    Usai Dikritik Warganet karena Abaikan Protokol Kesehatan Pasca Vaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf!

    Kawula Muda, Sherina Munaf dan beberapa selebritas Tanah Air turut menegur Raffi Ahmad.

    Raffi Ahmad, selebritas Indonesia. (INSTAGRAM/RAFFINAGITA1717)

    Nama Raffi Ahmad kembali menduduki posisi trending topic Twitter pada hari ini, Kamis (14/01/2021). Bukan tentang prestasinya, kali ini Raffi justru harus menerima banyak teguran dan kritikan dari berbagai pihak atas perilakunya pasca melakukan vaksinasi Covid-19 pada Rabu (13/01/2021).

    Kemarin, Raffi menjadi salah satu selebritas yang terpilih sebagai penerima vaksin gelombang pertama bersama dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Raffi terpilih karena dianggap memiliki pengaruh yang besar terhadap kaum milenial.

    Undangan untuk menerima vaksin dari Istana Negara pun sempat dipamerkan oleh Raffi dalam akun Instagramnya. Begitu pun pada saat ia menerima suntikan vaksin. Kehebohan justru terjadi ketika Raffi usai menerima vaksin.

    Di berbagai media sosial foto Raffi tengah berkumpul dengan beberapa rekan selebritas tanpa mengenakan masker dan mengabaikan protokol kesehatan beredar luas. Saat itu pun ia langsung menerima kritikan dan teguran dari banyak pihak, termasuk rekan-rekan selebritas.

    Sherina Munaf menjadi salah satu rekan artis yang secara lugas menegur Raffi melalui cuitan di Twitter.

    “Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,” tulis Sherina.

    Komika Ernest Prakasa juga turut angkat bicara tentang kelakuan Raffi ini. Karena sebelumnya, Ernest adalah salah satu orang yang mendukung Raffi Ahmad untuk mendapat vaksin terlebih dulu.

    “Yup, saya berasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan,” komentar Ernest.

    Raffi Ahmad minta maaf

    Mendapat teguran dari banyak pihak termasuk dari Istana, akhirnya Raffi Ahmad meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga Presiden Joko Widodo. Permintaan maaf Raffi ini diunggah dalam akun Instagram miliknya.

    “Terkait kejadian tadi malam saya mau minta maaf sebesar-besarnya, kepada Presiden Jokowi dan seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden, dan minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam,” kata Raffi.

    Ayah dari Rafathar ini kemudian menjelaskan bahwa foto tersebut diambil ketika ia menghadiri sebuah acara yang diadakan oleh ayah dari salah satu temannya. Raffi menjelaskan bahwa sebelum memasuki rumah tersebut ia telah menjalankan protokol kesehatan.

    “Sebelum masuk juga sudah ikut protokoler. Tapi pas di dalam, karena saya makan, saya enggak pakai masker dan ada yang minta foto, tetapi apa pun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” kata Raffi melanjutkan.

    Suami dari Nagita Slavina ini juga menegaskan bahwa ia tidak ingin mengecewakan banyak pihak, oleh karena itu ia meminta maaf. Raffi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kritik dan menegurnya baik secara langsung maupun melalui media sosial.

    Ke depannya, Raffi berjanji tidak akan mengulangi lagi kesalahan tersebut. Ia juga mengingatkan kembali kepada semua pihak untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjalankan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

    “Sekali lagi kita jaga kesehatan. Yang paling penting kita jaga diri sendiri, keluarga kita dan juga Indonesia,” ujar Raffi.

    Editor Team

    COMMENT