Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 11 2020

    Usai Harry dan Zayn, Siapa Mantan Anggota 1D yang Jadi No 1 di Bilboard Hot 100?

    Kawula Muda, kiprah para mantan anggota One Direction memang enak buat diikutin.

    One Direction saat masih bersama. (Wallpaper Abyss)

    Selang 19 minggu sejak pertama kali masuk entri Billboard Hot 100, single Watermelon Sugar milik Harry Styles akhirnya berhasil menduduki puncak tangga lagu pada minggu ke-20, yakni edisi 15 Agustus 2020.

    Artinya, single kedua dari album “Fine Line” ini adalah lagu pertama Harry yang berhasil menjadi nomor 1 di tangga lagu tersebut.

    Dia menjadi mantan anggota One Direction kedua yang memiliki hit nomor 1 setelah Zayn Malik. Pillowtalk milik Zayn berhasil menduduki peringkat pertama Hot 100 pada 2016.

    Jika Zayn dan Harry sukses mencapai puncak, lalu siapakah mantan anggota One Direction berikutnya yang berpeluang menyusul keduanya?

    Melihat pencapaian sebelumnya, Liam Payne menjadi yang paling dekat. Single-nya bersama Quavo yang berjudul Strip That Down berhasil mencapai Top 10 Hot 100 pada September 2017.

    Selisih tipis, pada bulan dan tahun yang sama, Niall Horan mencetak peringkat tertingginya di posisi  ke-11 dengan Slow Hands.

    Namun, soal jumlah entri, Niall Horan unggul karena mencatatkan jumlah terbanyak pada penghitungan semua genre, yaitu 5 sepanjang karier solonya.

    Sementara itu, pada awal tahun ini, Louis Tomlinson juga berhasil berada di posisi ke-9 Billboard 200 dengan album “Walls”.

    Capaian tersebut membuat Arista Record akhirnya memiliki album top 10 pertama setelah sembilan tahun. Sayangnya, pada Juli 2020, Louis Tomlinson mengumumkan bahwa ia telah berpisah dengan Label Syco milik Simon Cowell.

    “Saya sangat bersemangat untuk masa yang akan datang dan akan kembali ke studio untuk menulis album berikutnya,” tulis Louis Tomlinson di Twitter, usai mengabarkan perpisahannya dengan label yang menaungi rekaman solonya sejak 2017.

    Melalui pernyataan tersebut, bukan tidak mungkin dia akan segera membuat pergerakan tangga lagu yang serius dalam solo kariernya.

    Jadi siapa menurut kalian yang akan menyusul Harry Styles dan Zayn Malik mencapai puncak Hot 100 berikutnya?

    Editor Team

    COMMENT