Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 06 2021

    Vaksin Mulai Diberikan, Bonnaroo Music and Arts Festival Siap Digelar Tahun Ini

    Hai Kawula Muda, kabar gembira bagi pencinta musik nih.

    Bannaroo Music and Arts Festival. (INSTAGRAM/BANNAROO)

    Setahun vakum karena pandemi Covid-19, Bonnaroo Music and Art Festival kabarnya dipastikan siap digelar pada September 2021.

    Kembali digelarnya Bonnaroo Music and Arts Festival seakan menjadi pertanda pulihnya industri panggung musik. Tanda-tanda siapnya festival musik dan seni ini akan digelar, terlihat dari line-up yang akan hadir dalam pagelaran empat hari tersebut.

    Beberapa musisi papan atas dunia yang akan hadir adalah Foo Fighters, Megan Thee Stallion, Lizzo, Tame Impala, dan Lana Del Rey. Semua berkat terlaksananya program vaksinasi yang telah tersebar secara merata. Selain itu, peraturan social distancing di Manchester, Tennessee, juga telah mulai dilonggarkan.

    Meski begitu, pihak penyelenggara menyebutkan kalau festival ini akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam venue.

    Mengenal Bonnaroo and Arts Festival

    Bonnaroo Music and Arts Festival merupakan festival musik yang biasa digelar selama 4 hari di Great Stage Park, Manchester, Tennesse, AS.

    Festival ini diselenggarakan oleh Superfly Presents dan AC Entertainment di area seluas hampir 2,8 km persegi. Kata Bonnaroo memiliki arti a really good time alias waktu yang benar-benar menyenangkan.

    Selain menyajikan pertunjukan musik dari berbagai negara, festival ini juga menyajikan perajin dan seniman  yang menjual produk-produk unik, makanan, minuman, silent disco, komedi, film, dan Ferris wheel (kincir raksasa).

    Perhelatan yang terinspirasi oleh festival musik di tahun 1990-an seperti Coachella dan Clastonbury ini pertama kali diselenggarakan pada 2002. Hebatnya, pertama kali diselenggarakan, walau tanpa iklan, tiket sudah habis dalam waktu 2 minggu.

    Pada 2007, ketika perluasan area festival terjadi, Bonnaroo mulai menyajikan camping area.  Pada 2010, Bonnaroo membangun panggug permanen yang menjadi panggung utama. Pada 2015, Bonnaroo Music Festival dinobatkan sebagai 50 Moments That Changed Rock & Roll versi majalah Rolling Stones.

    Selain itu, Bonnaroo juga dinobatkan sebagai Festival of Decade versi Consequence of Sound dan 10 Best Festival versi GQ Magazine.

    Setidaknya sekitar 70.000 sampai 80.000 pengunjung yang hadir dalam tiap gelaran festival yang juga menjadi media untuk beberapa kampanye, mulai dari climate change legislation hingga lingkungan ini.




    Editor Team

    COMMENT