Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 30 2020

    Versi Cloud Resident Evil 3 Akan Hadir di Nintendo Switch

    Kawula Muda, siapa yang udah ga sabar mainin versi baru dari Resident Evil?

    Bocoran cover RE3. TWITTER/ALEX ANIEL

    Bocoran terbaru dari datamine mengatakan bahwa Resident Evil 3 akan hadir untuk Nintendo Switch. penggemar dari Capcom dan Nintendo akan senang jika kabar ini benar adanya.

    Penggemar mungkin akan mendapatkan kejutan yang menyenangkan sekaligus mengerikan. Hal itu karena Nintendo sudah menghadirkan teknologi canggih ke perangkat keras Switch-nya.

    Nintendo mengejutkan komunitas game karena melakukan perilisan secara tiba-tiba. Selama video pengumuman singkat itu, pihak perusahaan juga mengungkap sejumlah game dan berita terbaru. Beberapa di antaranya tentang demo dari Hyrule Warriors: Age of Calamity yang sudah tersedia, dan juga update dari perilisan Bravely Default 2.

    RESIDENT EVIL 3Cover RE3 untuk PS4. (INSTAGRAM/RESIDENT EVIL)

     

    Dari semua itu, yang paling mengejutkan adalah kabar tentang Control dan Hitman 3 akan hadir juga di cloud Nintendo. Bahkan, Control sudah tersedia dan bisa dimainkan sekarang, sedangkan Hitman 3 akan dirilis dalam waktu dekat.

    Tautan dan referensi yang ditemukan datamine dari sumber Reset Era menunjukkan bukti bahwa RE3 sedang dalam pengerjaan. Referensi ditemukan di situs Control: Cloud Version oleh penggemar yang selalu memantaunya.

    Bahkan ada gambar sampul dalam temuan tersebut yang mirip seperti yang dibagikan oleh sang penulis Resident Evil, Alex Aniel. Game ini dibuat ulang oleh Capcom mengikuti versi aslinya pada 1999. Namun, sejauh ini game tersebut hanya tersedia di PS4, Xbox One, dan Microsoft Windows.

    Ini bukan pertama kalinya game Resident Evil tersedia di Nintendo Switch. Pada 2018, meski baru di Jepang, Resident Evil 7 telah dirilis di layanan cloud Nintendo. Hal tersebut berpotensi menjadi soft opening untuk Resident Evil 3 yang sekarang dicurigai akan tersedia untuk audien yang lebih luas.

    Meskipun belum ada konfirmasi dari Nintendo maupun Capcom, kebocoran ini tampaknya benar adanya. Namun, sampai pengembang meresmikannya, semua ini hanyalah desas-desus.

    Editor Team

    COMMENT