Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 06 2021

    Video Musik The Weeknd “Take My Breath” Ditarik dari IMAX karena Berbahaya Bagi Pengidap Epilepsi

    Kawula Muda, visual video musiknya dinilai mengandung strobe lighting yang silau dan intens.

    Penyanyi Kanada, The Weeknd. (TWITTER/GQ MAGAZINE)

    Video musik The Weeknd untuk single terbarunya berjudul Take My Breath, yang rencananya akan diputar di bioskop IMAX minggu ini, akhirnya ditarik karena dianggap berbahaya bagi penderita epilepsi.

    Single Take My Breath dijadwalkan rilis pada hari Jumat (06/08/2021) dan videonya akan ditayangkan menjelang pemutaran perdana film superhero terbaru DC, The Suicide Squad, di semua bisokop IMAX di Amerika Serikat.

    Menurut laporan Variety, seorang sumber yang mengetahui langsung situasi tersebut mengatakan bahwa penayangan video musik tersebut dibatalkan karena visualnya mengandung strobe lighting yang silau dan intens.

    Paparan cahaya yang ditampilkan di video tersebut dikatakan dapat memicu kejang-kejang bagi pengidap epilepsi fotosensitif.

    Berdasarkan data dari Epilepsy Foundation, sekitar 3% penderita epilepsi mengalami kejang karena paparan lampu yang berkedip pada intensitas atau pola visual tertentu, terutama pada usia anak-anak dan remaja.

    Seolah mengonfirmasi kabar tersebut, The Weeknd turun ke media sosial Twitter, dengan mengunggah emoji sepasang mata, sambil me-retweet artikel yang memberitakan soal penarikan video musiknya.

    Take My Breath merupakan lagu pertama The Weeknd sejak merilis album “After Hours” pada Maret 2020, sekaligus menandai era barunya yang kemungkinan akan berjudul “The Dawn Is Coming”.

    Single upbeat ini digunakan oleh jaringan TV NBC untuk mempromosikan tim track and field putri Amerika Serikat yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, melalui sebuah video singkat. Klip tersebut menampilkan empat atlet perempuan AS yang melaju ke final Olimpiade di cabang atletik, yaitu Sydney McLaughlin, Dalilah Muhammad, Athing Mu, dan Gabby Thomas.

    The Weeknd membagikan video promo tersebut pada Senin (02/08/2021) melalui media sosialnya, sambil mengumumkan bahwa single barunya akan rilis pada 6 Agustus 2021.



    Editor Team

    COMMENT