Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 19 2021

    'Webseries from Home' Season 2 Mulai Tayang, Bisa Ditonton di YouTube Semarang Pemkot

    Kawula Muda, udah nonton season 1-nya belum, nih?

    Poster Webseries from Home.

    Kawula Muda, Pemerintah Kota Semarang dan Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro berkolaborasi menghasilkan sebuah Webseries berjudul "WFH: Webseries From Home".

    Webseries tersebut menceritakan kisah perjuangan para pemeran—Adam Gilang, Rizal Fahtomi, dan Danar Wahyu—saat merantau dan tinggal di satu kontrakan di Kota Semarang.

    Telah berhasil menayangkan musim pertamanya pada Juli 2021 lalu, kini episode pertama dari musim kedua sudah bisa dinikmati di YouTube Semarang Pemkot sejak 16 November.

    Adapun WFH sendiri sebenarnya merupakan tugas akhir perkuliahan dalam bentuk Karya Bidang yang dikerjakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dipenogoro yaitu Raihan Triaffandra, Syahrul Sahrila, Muhammad Raihan Febrianto dan Nadya.


    Karya Bidang tersebut dibuat agar mahasiswa bisa belajar bagaimana menjadi komunikator yang baik dengan mengirim pesan dalam bentuk Webseries kepada masyarakat melalui platform YouTube dan media sosial lainnya, dengan prinsip menyerupai iklan layanan masyarakat. 

    Pesan-pesan yang disampaikan pun juga mengikuti kondisi pandemi Covid-19, yaitu pesan-pesan mitigasi dengan topik kesehatan, ekonomi, pariwisata, serta informasi pencegahan Covid-19 lainnya.

    Melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Semarang dan Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Diponegoro, Pemkot Semarang akan selalu berkomitmen untuk memberikan tayangan yang edukatif, informatif, dan menghibur.

    Adapun episode baru akan tayang setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 19.00 WIB di setiap minggunya selama satu bulan penuh. 

    Jangan lupa untuk saksikan "Webseries From Home Season 2" hanya di YouTube Channel Semarang Pemkot, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT