Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 24 2021

    The Weeknd Borong Penghargaan Terbanyak dengan 10 Trofi di Billboard Music Awards 2021

    Kawula Muda, beda banget sama Grammy Awards kemarin ya.

    Penyanyi Kanada, The Weeknd. (INSTAGRAM/THE WEEKND)

    Minggu ini menjadi weekend yang membahagiakan bagi The Weeknd. Bagaimana tidak, penyanyi yang memperoleh nominasi terbanyak di Billboard Music Awards (BBMA) 2021 tersebut juga berhasil memborong trofi penghargaan paling banyak.

    Dari 16 kategori yang diperolehnya, The Weeknd berhasil memenangi 10 di antaranya, termasuk penghargaan terbesar yaitu Top Artist. Pada kategori tersebut, The Weeknd unggul atas Drake, mendiang Juice WRLD, Pop Smoke, dan Taylor Swift.

    Pemenang Top Artist diumumkan oleh Leslie Odom Jr. dari Microsoft Theater, Los Angeles. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini The Weeknd tampil tanpa perban saat menerima penghargaan.

    Penyanyi berusia 31 tahun itu mengenakan long coat hitam dengan kacamata hitam. Dalam pidato kemenangannya, The Weeknd berterima kasih kepada orang tua dan para penggemarnya.

    “Aku ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada orang tuaku, aku mencintai kalian. Aku menjadi seperti sekarang karena kalian. Dan terima kasih juga untuk para penggemarku,” kata pria bernama asil Abel Tesfaye tersebut pada Minggu (23/05/2021) malam waktu setempat.

    Tahun ini merupakan kemenangan pertama bagi The Weeknd sebagai Top Artist, setelah pernah dinominasikan sebanyak dua kali di kategori ini pada 2016 dan 2017.

    Selain Top Artist, The Weeknd juga memenangi penghargaan Top Male Artist, Top Hot 100 Artist, Top Radio Songs Artist, Top R&B Artist, Top R&B Male Artist, Top R&B Album, Top Hot 100 Song, Top Radio Song, dan Top R&B Song.

    Pencapaian besar The Weeknd tahun ini diperoleh berkat kesuksesan album 2020-nya “After Hours” dengan single hit-nya Blinding Lights.

    Selain memenangi penghargaan, tahun ini The Weeknd juga tampil membawakan lagu Save Your Tears. Ia menyanyikan lagu dari album “After Hours” tersebut dari atas mobil yang berjalan di sebuah tempat parkir yang sangat luas, di Los Angeles.

    Berbeda dengan ajang penghargaan musik lain seperti Grammy Awards dan BRIT Awards yang pemenangnya ditentukan oleh anggota atau komite, pemenang BBMA ditentukan berdasarkan data dari tangga lagu Billboard dan MRC Data, seperti jumlah penjualan album dan lagu digital, streaming, pemutaran radio, hingga aktivitas sosial selama periode 21 Maret 2020 hingga 3 April 2021.

    Dari total 51 kategori di BBMA tahun ini, hanya ada dua yang pemenangnya ditentukan lewat voting penggemar yaitu Top Social Artist yang dimenangi BTS dan Top Collaboration yang dimenangi Gabby Barrett dan Charlie Puth untuk single I Hope.

    Editor Team

    COMMENT