Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 29 2022

    Will Smith Akui Kesalahan dan Minta Maaf Usai Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022

    Kawula Muda, Will Smith juga minta maaf pada para penonton yang menyaksikan acara tersebut dari seluruh dunia.

    Will Smith memenangi penghargaan Oscar 2022 untuk kategori Best Actors. (TWITTER/E-NEWS)


    Aktor peraih Oscar 2022, Will Smith akhirnya meminta maaf secara terbuka atas tindakannya menampar Chris Rock di panggung Academy Awards ke-94 pada Minggu (27/03/2022).

    Will Smith menyampaikan permintaan maafnya melalui akun media sosial yang ia unggah pada Selasa (29/03/2022) pagi waktu Indonesia. Dalam unggahannya, aktor yang bermain dalam film King Richard ini mengakui bahwa tindakannya itu tidak dapat diterima dan dibenarkan.

    “Kekerasan dalam segala bentuknya adalah beracun dan merusak. Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dibenarkan,” tulis suami dari Jada Smith ini.

    Pria yang kerap bermain dalam film komedi ini juga mengatakan bahwa sebenarnya lelucon adalah sebagian besar dari dunianya, tapi saat itu dia terlalu emosi.

    “Lelucon di dunia saya dalam bagian dari pekerjaan, namun lelucon soal kondisi keehatan Jada adalah terlalu berat bagi dan saya bereaksi emosional,” katanya lagi.

    Will SmithWill Smith tampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 (DOK.ISTIMEWA)

     

    Akui kesalahannya, Will pun memohon maaf kepada Chris Rock karena telah menampar dia.

    “Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada dirimu, Chris. Saya jelas melewati batas dan saya alah. Saya malu dan aksi saya tidak menggambarkan sosok yang saya inginkan. Tak ada tempat untuk kekerasan di sebuah dunia yang penuh cinta dan kebaikan,” ujar Will Smith.

    Tidak hanya itu, Will juga menyatakan permohonan maafnya terhadap pihak The Academy, produser acara, dan seluruh penonton yang menyaksikan Oscar 2022.

    “Saya ingin meminta maaf kepada keluarga Williams dan keluarga King Richard saya. Saya amat menyesal bahwa sikap saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan indah bagi kita semua. Saya masih terus belajar berbenah diri,” kata Will.

    Ajang penghargaan Oscar 2022 berubah menjadi menegangkan ketika Will Smith tiba-tiba saja naik ke atas panggung dan menampar Chris Rock. Aksi kekerasan itu dilakukan oleh Will setelah ia mendengar Chris Rock melontarkan lelucon tentang penampilan istrinya, Jada Smith yang berkepala plontos.

    Jada Smith harus kehilagan mahkota rambutnya setelah ia berjuang melawan penyakitnya. Sementara, Chris Rock hingga kini belum mengeluarkan pernyataan apapun setelah insiden memalukan itu.

    Editor Team

    COMMENT