Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 30 2022

    Will Smith Unggah Video Emosional, Minta Maaf Akui Menyesal Tampar Chris Rock

    Kawula Muda, Will Smith mengaku insiden itu atas keinginan dirinya sendiri, bukan sang istri.

    Will Smith, aktor Amerika. (INSTAGRAM/WILL SMITH)

    Will Smith akhirnya angkat bicara tentang insiden serangannya terhadap Chris Rock di Academy Awards tahun ini.

    Melalui sebuah video emosional yang diunggah ke kanal YouTube miliknya, Will menyampaikan perasaannya tentang insiden pertengkaran yang telah menjadi sebuah kontroversi dan merusak citra publiknya.

    Dalam video tersebut, Will Smith membahas mengapa dia tidak meminta maaf kepada Chris Rock saat menerima penghargaan sebagai aktor terbaik berkat perannya di King Richard.

    Sesaat setelah ia menampar komedian itu karena membuat lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett, Will harus naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan.

    “Semuanya kabur. Saya telah menghubungi Chris dan pesan yang saya dapatkan adalah dia belum siap untuk berbicara, dan ketika dia siap, dia akan menghubungi,” kata Will Smith dalam video tersebut.

    Smith kembali menegaskan bahwa dia menyesal atas tindakannya dan menyebut prilakunya itu sebagai sesuatu yang tidak dapat diterima.

    Will SmithWill Smith tampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 (DOK.ISTIMEWA)

     

    Melansir dari Variety, aktor itu juga mengatakan dia merespons dengan keras karena lelucon Rock merujuk pada kerontokan rambut yang diderita Jada Pinkett Smith akibat penyakit alopecia-nya.

    “Tidak ada bagian dari diri saya yang berpikir bahwa itu adalah cara yang tepat untuk berprilaku pada saat itu,” ujar Will Smith sambil menghela napas dalam-dalam dan menahan air matanya.

    “Tidak ada bagian dari diri saya yang berpikir itu cara optimal untuk menangani perasaan tidak hormat atau penghinaan.”

    Will Smith juga menjawab pertanyaan tentang apakah Jada Pinkett Smith mendorongnya untuk menyerang Chris Rock saat komedian itu membandingkan potongan rambutnya dengan penampilan Demi Moore di G.I Jane.

    “Ini seperti, Anda tahu, saya membuat pilihan sendiri, dari pengalaman saya sendiri, dari sejarah saya dengan Chris,” tutur Smith.

    “Jada tidak ada hubungannya dengan itu. Maaf sayang. Saya ingin meminta maaf kepada anak-anak saya dan keluarga saya atas permasalahan yang saya bawa pada kita semua.”

    Sebelumnya, ada spekulasi bahwa ia akan membuka tentang kontroversi tamparan di panggung Oscar itu dengan melakukan wawancara bersama Oprah Winfrey. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk menggunakan kanal YouTube pribadinya untuk berbicara langsung kepada para penggemarnya.

    Usai insiden itu, Will memilih untuk mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts dan Sciences, sebuah organisasi yang berada di belakang Oscar.

    Will Smith akhirnya mengakhiri video permintaan maafnya itu dengan berjanji untuk belajar dari kesalahannya.

    “Saya tahu itu membingungkan, saya tahu itu mengejutkan,” katanya.

    “Tetapi saya berjanji kepada Anda, saya adalah orang yang setida dan berkomitmen untuk memberikan cahaya, cinta, dan kegembiraan ke dunia. Dan kau tahu, jika kau dapat bertahan, aku berjanji kita akan bisa berteman lagi,” kata Will Smith menutup video tersebut.

    Hingga kini, video yang diberi judul It’s been a minute itu telah ditonton sebanyak 1,8 juta views. Langsung simak video emosional Will Smith tentang insiden penamparan Chris Rock selengkapnya di bawah ini ya, Kawula Muda.



    Editor Team

    COMMENT