Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 03 2021

    Wow! Ed Sheeran Bayar Pajak Rp 539,4 Miliar ke Pemerintah Inggris

    Kawula Muda, fantastis ya jumlahnya.

    Penyanyi Inggris, Ed Sheeran. (INSTAGRAM/ED SHEERAN)

    Ed Sheeran dilaporkan telah membayar pajak sebesar 28,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 539,4 miliar kepada pemerintah Inggris tahun ini.

    Dengan nominal tersebut, Ed berada di urutan ke-32 dari 50 nama yang tercantum di The Sunday Times Tax List 2021 sebagai pembayar pajak dengan jumlah tertinggi di Inggris.

    Hal tersebut sekaligus menjadikannya sebagai musisi pembayar pajak terbesar di Inggris, jauh mengungguli jumlah pajak yang harus dibayarkan oleh artis-artis lain seperti Queen dan Adele.

    Menurut laporan The Sunday Times, jumlah pajak yang harus dibayarkan Ed Sheeran tersebut berasal dari pajak perusahaan atas penjualan musik, dividen, dan pendapatan dari tur.

    Sebagai gambaran, dana sebesar 28,2 juta poundsterling dapat digunakan untuk membayar gaji sekitar 1.100 guru baru di negara tersebut selama satu tahun.

    Dari total pajak yang harus dibayar Ed Sheeran, sebanyak 17,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 332,8 miliar telah dibayarkan setelah ia menyelesaikan tur dunia “Divide Tour” yang menuai sukses besar.

    Selain Ed Sheeran, tokoh di dunia hiburan lain yang namanya tercantum di The Sunday Times Tax List tahun ini adalah JK Rowling yang berada di urutan ke-23.

    Penulis Harry Potter itu memiliki kewajiban membayar 34,8 juta poundsterling atau sekitar Rp 667,7 miliar kepada petugas pajak tahun ini. Jumlah ini menurun dibandingkan pajak tahun lalu yang mencapai 48,6 juta poundsterling. Pada 2020, kekayaannya dilaporkan mencapai 795 juta poundsterling (Rp 15,2 triliun).

    Sementara itu, dua dari tiga tempat teratas di The Sunday Times Tax List tahun ini dihuni oleh para pebisnis di bidang perjudian. Salah satunya adalah pendiri Bet365 bernama Denise Coates, yang berada di urutan pertama daftar tersebut dengan jumlah pajak 573 juta poundsterling atau hampirRp 11 triliun.

    ...

    Prambors dan Warner Music Indonesia bikin program GOGO GADGET WITH ED SHEERAN. Buat kalian yang tertarik buat dapetin iPhone 12 Pro Max, langsung lihat caranya di sini ya. 

    Editor Team

    COMMENT