Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 26 2021

    Youn Yuh Jung “Minari” Jadi Aktris Korea Pertama yang Menangi Oscar, Sebut Brad Pitt Saat Pidato

    Kawula Muda, pidato Youn Yuh Jung sukses mengundang tawa.

    Aktris Korea Selatan, Youn Yuh Jung. (INSTAGRAM/MINRAI)

    Youn Yuh Jung, aktris veteran asal Korea Selatan yang berperan dalam film Minari, akhirnya berhasil membawa pulang piala Oscar sebagai Aktris Pendukung Terbaik.

    Dalam ajang Academy Awards ke-93 tersebut, Youn Yuh Jung berhasil unggul dari Maria Bakalova (Borat Subsequent Moviefilm), Glenn Close (Hillbilly Elegy), Olivia Colman (The Father), dan Amanda Seyfried (Mank).

    Bisa dibilang, persaingan dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik kali ini tidak mudah bagi Youn Yuh Jung yang baru pertama kali menerima nominasi Oscar.

    Kemenangan ini menjadi penghargaan ke-38 yang pernah ia terima di sepanjang karier. Namun, Oscar menjadi salah satu penghargaan bergengsi yang dia terima. Dengan kemenangan ini, perempuan yang telah berusia 73 tahun tersebut menjadi orang Asia kedua yang berhasil membawa pulang Oscar.

    Sebelumnya, orang Asia yang berhasil menang di kategori Aktris Pendukung Terbaik adalah Miyoshi Umeki pada 1958. Kemenangan Youn Yuh Jung juga menandai tahun kedua berturut-turut orang asal Korea yang berhasil menyabet Oscar.

    Pada tahun lalu, sutradara asal Korea, Bong Joon Ho, berhasil memenangi empat penghargaan untuk karyanya di Parasite.

    Sementara itu, dalam pidatonya di ajang Academy Awards, Youn Yuh Jung sukses membuat suasana dipenuhi gelak tawa. Kata-kata pertama yang keluar dari mulut Youn Yuh Jung saat berpidato adalah aktor Brad Pitt!

    “Tuan Brad Pitt, akhirnya! Senang bertemu denganmu. Di mana kamu saat kami syuting? Suatu kehormatan dapat bertemu denganmu,” ucap Youn Yuh Jung yang langsung disambut tawa hadirin.  

    Dalam pidatonya, Youn Yuh Jung juga mengatakan bahwa banyak orang masih salah dalam melafalkan namanya. Tetapi dia memilih untuk memaafkan mereka semua.

    “Seperti yang kalian ketahui, saya dari Korea. Dan sebenarnya, nama saya Yuh Jung Youn, dan sebagian besar dari kalian memanggil saya Yuh Youn dan beberapa dari mereka memanggil saya Yuh Jung. Tapi malam mini, kalian semua dimaafkan,” ungkap Youn Yuh Jung.

    Lucunya, dia juga sempat meniru kalimat pidato yang biasa diucapkan oleh para pemenang Oscar.

    “Terima kasih yang luar biasa kepada anggota Academy yang telah memilih saya. Dan itulah pidato yang biasanya mereka ucapkan,” kata Youn Yuh Jung.

    Terakhir, sebagai penutup pidato, aktris yang turut bermain dalam reality show berjudul Youn’s Kitchen tersebut mengungkapkan terima kasih kepada dua anaknya.

    “Saya ingin berterima kasih kepada dua anak laki-laki saya yang membuat saya keluar dan bekerja. Ini adalah hasilnya, karena ibu telah bekerja sangat keras,” tutur Youn Yung Jung, seraya menutup pidatonya.



    Editor Team

    COMMENT