Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 15 2020

    10 Sepeda Termahal di Dunia, Bagian 1

    Hai Kawula Muda, ini dia sepeda termahal di dunia di posisi ke-6 sampai ke-10.

    Trek Butterfly Madone, sepeda termahal di dunia. (COASTINBIKE)

    Dibanding alat transportasi lainnya, sepeda umumnya adalah yang paling terjangkau untuk dimiliki masyarakat luas.

    Hal itu karena sepeda dirakit dengan relatif lebih sederhana dibanding mobil atau motor, serta tidak memerlukan bahan bakar untuk mengoperasikannya.

    Namun dengan sentuhan seni, selera, dan kemewahan, ada sepeda yang harganya lebih mahal dari mobil mewah sekalipun alias mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah!

    Melansir Coastinbikes, berikut ini 10 sepeda termahal di dunia pada 2020.

    10. Phanuel Krencker’s ‘Bicylettes de Luxe’ (34.425 dolar AS atau Rp 509 jutaan)

    Berada di urutan ke-10 adalah sepeda bernama Phanuel Krencker’s Bicyclettes de Luxe. Sepeda ini diperlihatkan pada acara Notrh American Handmade Bicycle Show pada 2011.

    Perpaduan antara krom dan fiber membuat sepeda yang dinamakan sesuai pembuatnya, Phanuel, ini begitu elegan sekaligus aman saat dikendarai.

    Fitur keren dari sepeda ini adalah hiasan berlapis emas dan lengkap dengan kristal Baccarat serta kulit anak sapi di beberapa bagian. Dengan keistimewan-keistimewaan tadi, harga per unit sepeda Phanuel adalah 34.425 dolar AS atau sekitar Rp 509 jutaan.

    9. Litespeed Blade Bike (40.788 dolar AS atau Rp 603 jutaan)

    SEPEDA TERMAHALLitespeed Blade Bike seharga Rp 603 jutaan. (COASTINBIKE)

     

    Paduan titanium dan serat karbon menjadi kelebihan dari sepeda Litespeed Blade Bike. Sang disainer menggunakan bahan tersebut agar sepeda dapat melaju dengan sangat kencang. Untuk bisa memilikinya, siapkan dana 40.788 dolar AS atau Rp 603 jutaan.

    8. eRocklit’s Electric Assist Bike (44.000 dolar AS atau Rp 651 jutaan)

    SEPEDA TERMAHALeRocklit Assist Bike, sepeda harga Rp 651 jutaan. (COASTINBIKE)

     

    Sepeda listrik ini berbeda dengan sejenisnya. Dengan keistimewaannya, eRocklit Assist Bike dapat melaju kencang hingga kecepatan 80 km/jam. Harga sepeda ini adalah 44.000 dolar AS atau Rp 651 jutaan.

    7. Montante Luxury Gold Collection (46.000 dolar AS atau Rp 680 jutaan)

    SEPEDA TERMAHALMontante Luxury Gold Collection, sepeda harga Rp 680 jutaan. (COASTINBIKE)

     

    Sesuai dengan namanya, sepeda bernama Montante Luxury Gold Collection dilapisi gold leaf 24 karat. Tak hanya itu, ia juga ditaburi 11.000 butir kristal Swarovski juga disematkan di seluruh bagian sepeda.

    Sementara itu, untuk bagian sadel dan handlebar dilapisi dengan kulit ular piton khusus dari Brasil. Tak heran harga per unitnya mencapai 46.000 dolar AS atau Rp 680 jutaan.

    6. Chrome Hearts X Cervelo (60.000 dolar AS atau Rp 887 jutaan)

    SEPEDA TERMAHALChrome Hearts X Cervelo, sepeda harga Rp 887 jutaan. (COASTINBIKE)

     

    Sepeda gunung bernama Chrome Hearts X Cervelo yang cukup unik ini dirilis oleh Casa de Chrome berkolaborasi dengan Cervelo. Mahalnya sepeda ini dikarenakan mahakarya motif pada roda belakang serta sadel yang terbuat dari kulit dan motif yang unik.

    Harga per unit sepeda gunung ini adalah 60.000 dolar AS atau Rp 887 jutaan. Padahal, umumnya sepeda jenis ini dijual dengan harga 10 kali lebih murah, jika tanpa sentuhan-sentuhan mahakarya dan unik tadi.

    Bersambung untuk sepeda termahal di dunia posisi pertama hingga kelima.

    Editor Team

    COMMENT