Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 13 2022

    10 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Singapura, Ada Kuliner Underrated

    Kawula Muda, udah siap liburan ke Singapura?

    Floral Fantasy di Gardens by the Bay (Singapore Tourism Board)


    Singapura menjadi destinasi banyak Kawula Muda buat melepas penat. Selain tidak terlalu jauh, banyak yang bilang kalau liburan ke Singapura lebih murah dibandingkan mengunjungi beberapa wisata di dalam negeri.

    Terlepas dari itu semua, yang lebih serunya lagi, Singapura menawarkan all in one destinasi yang bisa banget Kawula Muda datangi! 

    Mulai dari makanan yang enak, penataan kota yang enak banget buat di-explore, dan tentu saja pemandangan serta fasilitas berkelas tingkat dunia!

    Tim Prambors sudah bikin rangkuman buat Kawula Muda apa saja tempat-tempat wajib yang harus banget lo kunjungi kalau ke Singapura dari yang berbayar sampai gratis.
    Langsung saja cek di bawah ini, Kawula Muda!

    1. Jewel Changi Airport

    Kalau Kawula Muda naik pesawat, pastikan Kawula Muda mampir terlebih dahulu buat liat air terjun dan hutan hujan buatan di dalam ruangan yang fenomenal ini. Bukan hanya bandara, Jewel Changi ini memang jadi destinasi wisata warga lokal maupun turis mancanegara, loh!

    2. Gardens by the Bay

    Kawula Muda pasti sudah tidak asing dengan tempat satu ini. Sekarang, Gardens by the Bay tidak hanya mempunyai taman vertikal yang berbentuk seperti pohon raksasa buatan, Supertree Grove, yang memesona. Selain Supertree Grove, Cloud Forest, dan Flower Dome, Gardens by the Bay juga punya sesuatu yang baru, yaitu Floral Fantasy! Floral Fantasy ini didesain untuk para pengunjung yang cuma punya waktu sedikit namun ingin menikmati koleksi flora di Gardens by the Bay.

    3. Coast-to-Coast Trail 

    singapuraCoast-to-Coast Trail (Singapore Tourism Board)

    Coast-to-Coast Trail menghubungkan pesisir barat dengan pesisir timur Singapura. Coast-to-Coast Trail adalah jalur pejalan kaki sejauh 36 kilometer yang mengubungkan taman-taman dan hutan kota di sepanjang trek, termasuk juga Botanic Gardens dan MacRitchie Reservoir Park. Tertarik buat coba jalan di sini?

    4. Haji Lane

    Siapa yang gak familiar dengan salah satu spot Instagramable satu ini? Salah satu area yang terletak di Bugis yang penuh dengan beragam restoran, kafe, toko-toko unik, dan butik-butik dengan konsep yang tak biasa ini wajib banget dikunjungi Kawula Muda.

    5. Esplanade

    Kunjungan ke galeri seni lagi booming banget, Kawula Muda. Jangan lupa mampir ke Esplanade, pusat seni paling aktif dan paling sibuk di dunia. Uniknya, bentuk atap bangunan ini mirip dengan buah durian. Selain itu, untuk mengunjungi Esplanade ini tidak dipungut biaya alias gratis!

    6. Katong

    KatongKatong (Shutterstock)

     

    Mungkin Katong bisa dibilang sebagai salah satu destinasi underrated Singapura. Namun, jangan salah Kawula Muda, di sini lo bisa mendapatkan seafood dan makanan Melayu yang cita rasanya akrab di lidah orang Indonesia. Tidak hanya itu, banyak banget tempat kuliner di sini yang sayang buat dilewati!

    7. S.E.A Aquarium

    Mengunjungi Aquarium memang seru banget, Kawula Muda. Apa lagi, S.E.A Aquarium ini merupakan salah satu aquarium terbesar yang ada di dunia. Kawula Muda bisa lihat 100.000 lebih satwa laut dengan 1.000 spesies yang berbeda.

    8. Singapore Botanic Gardens

    Singapore Botanic GardensSingapore Botanic Gardens (visitsingapore)

    Singapore Botanic Gardens ini ternyata dinobatkan sebagai warisan dunia pertama Singapura oleh UNESCO. Singapore Botanic Gardens ini memiliki suasana khas taman-taman kerajaan, Kawula Muda! Selain aksesnya mudah, lo tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengunjungi tanah seluas 60 hektar ini alias gratis!

    9. Marina Barrage

    Marina BarrageMarina Barrage (UNSPLASH)

    Hamparan rumput yang luas bikin tempat ini cocok banget buat piknik atau sekadar duduk-duduk melepas penat. Selain bisa liat pemandangan gedung-gedung dan menikmati sunset, Kawula Muda juga bisa ikutan jadi warga lokal Singapura dengan melihat banyak keluarga bermain dengan anjing atau bahkan bermain layang-layang di sini. 

    10. Singapore Flyer

    Berkunjung ke Singapura rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi Singapore Flyer. Bianglala raksasa di sekitar area Marina Bay ini merupakan observation wheel terbesar di Asia, loh! Kawula Muda bisa menikmati pemandangan kota Singapura secara keseluruhan lewat ketinggian 165 meter!

    Nonton F1 Singapore dan Konser Musik Gratis!

    Kabar baik untuk pendengar Prambors. Buat lo yang tertarik buat mengunjungi Singapura, lo bisa pergi ke Singapura secara gratis untuk nonton F1 Singapore dan konser musik yang dimeriahkan oleh The Kid Laroi, Green day, Black Eyed Peas, Westlife sampai Marshmello.

    Caranya gampang saja, lo ikuti kuis Konser Bintang Jatuh (KBJ) Prambors dengan klik link di sini lalu ikuti caranya!

    Editor Team

    COMMENT