Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 14 2022

    10 YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di Dunia Sepanjang 2021, Peringkat 1-5

    Hai Kawula Muda, ini dia YouTuber paling kaya di dunia.

    YouTuber MrBeast. (INSTAGRAM/MRBEAST)


    Beberapa tahun belakangan, parpa pembuat konten alias content creator telah menjadi salah satu profesi yang menjanjikan penghasilan super fantastis.

    Dikutip dari Lifestyle Asia, belum lama ini Forbes merilis daftar content creator di YouTube dengan penghasilan tertinggi di dunia sepanjang 2021.

    Mulai dari petinju profesional hingga pengusaha berusia tujuh tahun, YouTuber terkaya ini telah membangun kerajaan sendiri di platform media sosial.

    Berikut daftar 10 YouTuber berpenghasilan tertinggi di dunia sepanjang 2021 di peringkat 1 sampai 5:

    1. Jimmy Donaldson (Rp 775 M)

    Ini dia YouTuber dengan penghasilan tertinggi di dunia 2021. Jimmy Donaldson atau MrBeast.

    Youtuber yang memiliki lebih dari 88,3 juta pengikut di YouTube ini membuat ulang setiap set dari Game Squid hingga mengatur permainan tag yang mahal.

    Jimmy juga kerap membuat konten yang viral seperti dikubur hidup-hidup selama 50 jam dan menawarkan hadiah utama kepada siapa pun yang mau duduk di bak mandi berisi ular.

    Ia berada di puncak daftar YouTuber dengan bayaran tertinggi, dengan penghasilan 54 juta dolar AS atau sekitar Rp 775 miliar.

    Dengan pendapatannya tersebut, Jimmy resmi mangambil alih posisi YouTuber berusia 10 tahun, Ryan Kanji, yang biasanya berada di posisi teratas.

    Jake PaulYoutuber Jake Paul yang kini juga merambah ke dunia tinju. (DAZN.com)

     

    2. Jake Paul (Rp 645 M)

    Jake Paul adalah seorang petinju professional yang memulai kariernya di YouTube dengan membuat sketsa komedi dan vlogging tentang berbagai aspek kehidupannya.

    Paul berada di urutan ke-2 dalam daftar YouTuber dengan bayaran tertinggi dengan 20 juta pengikut. Sepanjang 2021, Paul berhasil mendapatkan 45 juta dolar AS atau sekaitar Rp 645 miliar.

    3. Mark Edward Fischbach (Rp 545 M)

    Mark Edwar Fischbach atau Markiplier selalu berhasil menghibur 31,5 juta pengikutnya dengan sketsa komedi, parodi animasi, dan video game.

    Sebagian besar pendapatannya berasal dari skill marketingnya yang luar biasa. Mark berhasil menjual banyak merchandise, mulai dari t-shirt, hoodies, dan barang dagangan lainnya yang semakin menambah pundi-pundi kekayaannya.

    Sepanjang tahun 2021, Mark berhasil mengantongi 38 juta dolar AS atau sekitar Rp 545 miliar.

    4. Rhett dan Link (Rp 430 M)

    Duo YouTuber Rhet dan Link pertama kali memulai karier di YouTube dengan talk show berjudul Good Mythical Morning, yang membahas segala hal mulai dari tren makanan hingga krisis internet.

    Acara itu pun viral dan menjadi tuan rumah bagi tamu-tamu istimewa yang membuat lebih dari 70.000 tiket dengan harga masing-masing 50 dolar AS.

    Sepanjang 2021, mereka menghasilkan 30 juta dolar AS atau sekitar Rp 430 miliar dari mengunggah video mencicipi makanan aneh sampai menggelar adu menyanyi lagu rap.

    5. Nathan (Rp 409 M)

    Dikenal dengan nama Unspeakable di YouTube, Nathan membuat berbagai video tentang game, tantangan, dan komedi untuk menghibur pengikutnya yang saat ini berjumlah lebih dari 1 juta orang.

    Salah satu videonya yang viral adalah video yang menunjukkan Nathan mengisi rumah dengan salju dan kamar dengan buaya.

    Dari ketenarannya di YouTube, Nathan mendapat 8,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 409 miliar sepanjang 2021.

    Editor Team

    COMMENT