Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 23 2022

    10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia Sepanjang 2021, Peringkat 10 Hingga 6

    Hai Kawula Muda, ini dia YouTuber berpenghasilan hingga ratusan miliar rupiah.

    Salah satu cuplikan adegan YouTuber Dude Perfect. (INSTAGRAM/DUDE PERFECT)

    Beberapa waktu belakangan, pembuat konten alias content creator telah menjelma menjadi salah satu profesi yang menjanjikan penghasilan fantastis.

    Baru-baru ini majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat, Forbes, merilis 10 YouTuber dengan penghasilan terbanyak selama 2021.

    Dari laporan Forbes tersebut diketahui pendapatan tertinggi YouTuber bisa mencapai Rp 775 miliar.

    Saat ini YouTube memiliki hampir 2 miliar pengguna, meningkat 40 persen dalam lima tahun. Secara keseluruhan, para YouTuber secara kolektif memperoleh sekitar 300 juta dolar AS pada tahun 2021, naik 40 persen dari tahun sebelumnya.

    Dikutip dari Lifestyle Asia, berikut daftar 10 YouTuber dengan penghasilan tertinggi di dunia di urutan 10 hingga 6.

    10. Preston Arsement (Rp 230 miliar)

    Di urutan kesepuluh ada Preston Arsement dengan akun YouTube PrestonPlayz yang memiliki 12 juta subscriber.

    YouTuber satu ini sering membuat content berisi dirinya sedang memainkan video game, terutama Minecraft. Ia juga pandai menarik perhatian penonton dengan membuat konten dengan tema yang sedang viral seperti Squid Game.

    Sepanjang 2021 Preston Arsement berhasil meraup pendapatan sebanyak 16 juta dolar AS atau sekitar Rp 230 miliar.

    9. Logan Paul (Rp 258 miliar)

    Setelah video kontroversinya pada 2017, kakak laki-laki Jake Paul, Logan Paul, melakukan comeback di tahun ini.

    Lebih dari 23,3 juta pengikut Logan Paul senang menonton videonya membahas kartu Pokemon dan mendengarkan musiknya.

    Paul juga berinvestasi di NFT dan memiliki podcast berjudul Impulsive. Dilaporkan, Logan Paul memiliki penghasilan 18 juta dolar AS atau setara Rp 258 miliar sepanjang 2021.

    8. Dude Perfect (Rp 287 miliar)

    Grup komedi Dude Perfect yang dibintangi oleh si kembar Coby da Cory Cotton, Garrett Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney memiliki 57 juta subscriber di kanal YouTube mereka.

    Di platform itu, mereka sering berbagi video tentang hal-hal berbahaya seperti berjalan di atas sayap pesawat di tengah penerbangan.

    Karena kesuksesan video-video mereka, Dude Perfect sukses meraup 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 287 miliar sepanjang 2021.

    7. Ryan Kaji (Rp 388 miliar)

    YouTuber muda ini memulai kariernya pada usia empat tahun. Ryan Kaji memulai karier di YouTube dengan mengulas mainan dan bermain dengan mainannya.

    Belakangan, Kaji membuat video tentang eksperimen sains dan tantangan unik. Karena kepopulerannya, Kaji bahkan sudah memiliki produk mainannya sendiri.

    Memiliki 31 juta pengikut di YouTube, dilaporkan sang YouTuber cilik ini mendapatkan 27 juta dolar AS atau sekitar Rp 388 miliar di 2021.

    6. Anastasia Yuryevna Radzinskaya (Rp 401 miliar)

    Akun Like Nastya awalnya adalah channel berisi unboxing mainan. Namun sekarang berkembang menjadi salah satu saluran YouTube anak-anak terbesar di dunia.

    Belakangan, YouTuber berusia tujuh tahun ini sering berbagi video tentang bagaimana menavigasi kehidupan di sekolah, menghabiskan waktu sendirian di rumah, dan belajar tentang panca indera.

    Memiliki 85 juta subscriber, Anastasia Yuryevna Radzinskaya dilaporkan meraup pengdaatan sebanyak 28 juta dolar As atau sekitar Rp 401 miliar sepanjang Rp 401 miliar.


    Editor Team

    COMMENT