Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 03 2023

    2023 Jadi Tahun Shio Kelinci Air, Apa Makna dan Bagaimana Keberuntungannya?

    Udah mau imlek sebentar lagi, Kawula Muda!

    Imlek 2023 merayakan tahun baru sekaligus pergantian menuju shio kelinci (ISTOCK)

    Tak terasa, kini bulan sudah memasuki Januari 2023. Dibuka dengan perayaan tahun baru, khusus untuk tahun ini, Januari akan ditutup dengan tahun baru Imlek.

    Dalam kalender China, Imlek 2023 akan jatuh pada 22 Januari 2023 dan merayakan tahun shio kelinci air. Shio kelinci pun merupakan binatang keempat dalam siklus zodiak China yang teriri atas 12 shio hewan, mulai dari Tikus hingga Babi. 

    ImlekIlustrasi shio kelinci sebagai shio pada 2023 (ISTOCK)

      

    Memiliki rotasi dua belas tahun, shio Kelinci sebelumnya dirayakan pada 2011. Menurut astrologi Tiongkok, orang yang lahir pada tahun kelinci diramalkan memiliki sifat yang lembut, pendiam, anggun, waspada, cepat, terampil, baik hati, dan bertanggung jawab. 

    Mereka terkadang enggan untuk mengungkapkan isi hati kepada orang lain. Karenanya, mereka kerap melarikan diri dari kenyataan. Akan tetapi, orang dengan shio ini memiliki sifat yang setia kepada orang-orang terdekatnya. 

    Tahun ini, shio kelinci akan memiliki elemen kayu dan mempunyai golongan yin.

    Sebagai informasi, shio memang dikategorikan berdasarkan lima elemen, yakni kayu, api, bumi, emas, dan air. Namun, khusus untuk elemen air, sifat seseorang biasanya memiliki karakter yang adaptif dan pola pikir yang lemah.

    Yin YangIlustrasi yin dan yang (UNSPLASH/JACK PRICHETT)

     

    Sementara itu, dalam filosofi Tiongkok, terdapat Yin dan Yang, melambangkan sifat dan kekuatan yang saling berhubungan. Pada simbol Yin dan Yang bernama Taiji, Yin dilambangkan sebagai tempat yang teduh. Karena itu, Yin identik dengan sesuatu yang lambat, lembut, menghasilkan, menyebar, dingin, basah, dan pasif. 

    Shio dengan Ramalan Hoki Tahun Ini

    ImlekIlustrasi perayaan Imlek (UNSPLASH/JOHN XIAO)

     

    Peruntungan juga dapat diperkirakan berdasarkan shio seseorang. Mengutip berbagai sumber, pada 2023, diramalkan orang dengan shio kelinci akan mengalami sejumlah keberuntungan. Mulai dari pekerjaan yang cemerlang, promosi jabatan, serta semangat kerja yang positif. 

    Selain itu, shio kuda juga disebut sebagai salah satu jajaran shio yang beruntung tahun ini. Keberuntungan tersebut mencangkup hal finansial, pekerjaan, energi, hingga pertemanan.

    Terakhir, kebangkitan finansial juga dapat dirasakan oleh mereka yang memiliki shio tikus dan kerbau. Keduanya diramal memiliki aliran rezeki yang deras karena berhubungan baik dengan tikus kayu. 

    Editor Team

    COMMENT