Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 21 2020

    3 Jembatan Terangker di Dunia

    Kawula Muda, jembatan di beberapa negara dikenal sangat angker, bahkan ada yang sering menjadi lokasi bunuh diri.

    Foto ilustrasi. (FREEPIK.COM)

    Kisah Si Manis jembatan Ancol menjadi salah satu kisah urban legend yang cukup dikenal sejak 1990-an. Konon, jembatan yang terletak di Ancol tersebut dihuni oleh arwah gentayangan, yang tidak terima akan kematiannya.

    Kisah Si Manis Jembatan Ancol memiliki beragam versi, dan hingga kini masih menjadi sebuah misteri. Namun yang pasti, jembatan Ancol dikenal sebagai salah satu lokasi yang cukup angker di wilayah tersebut. Berbagai kejadian mistis seringkali terjadi di situ.

    Angkernya jembatan Ancol ternyata masih kalah dengan beberapa jembatan yang terletak di beberapa negara ini lho.

    Jembatan Overtoun


    JEMBATAN ANGKERThe Overtoun Bridge, di Skotlandia, yang sering menjadi lokasi bunuh diri anjing. (INSTAGRAM/PARANORMAL HORRORSTORY)

     

    Jembatan yang berada di Overtoun, Dunbartonshire, Skotlandia ini, dikenal sangat angker karena seringkali terjadi kejadian aneh di situ. Menurut kabar, 600 ekor anjing telah mencoba bunuh diri di jembatan yang dibangun oleh Lord Overtoun pada 1895 itu.

    Anehnya, semua anjing yang tewas selalu berada di tempat yang sama, yaitu di antara dua sandaran yang ada di sisi kanan jembatan.

    Aksi bunuh diri juga selalu dilakukan pada saat cuaca cerah, dan anjing yang bunuh diri merupakan jenis yang memiliki hidung panjang, seperti jenis labrador, collie, dan retriever.

    Jembatan ini membelah Sungai Clyde dan menjadi satu area dengan Overtoun House, sebuah kastil tua yang dulunya pernah menjadi tempat menampung prajurit terluka pada saat Perang Dunia II. Sejak itulah, jembatan ini dikenal sebagai jembatan angker.

    Banyak orang percaya bahwa jembatan setinggi 15 meter ini berhubungan dengan dunia supranatural, dan dianggap sebagai pintu gerbang untuk memasuki dunia lain.

    Jembatan Gold Brook


    JEMBATAN ANGKERJembatan Gold Brook, atau yang dikenal dengan sebutan Jembatan Emily. (EMILYSBRIDGE.COM)

     

    Jembatan tua yang terletak di Stowe Vermont, Amerika Serikat ini, juga dikenal sebagai salah satu yang ter-angker di dunia. Jembatan yang kini dikenal dengan nama jembatan Emily tersebut memiliki sejumlah kisah misteri yang membuat lokasinya menjadi sangat angker.

    Hampir mirip dengan kisah Si Manis Jembatan Ancol, konon di jembatan tersebut juga terdapat “penunggu” bernama Emily.

    Menurut kisah yang beredar di masyarakat setempat, Emily adalah seorang wanita yang meninggal di jembatan yang memiliki struktur bangunan terbuat dari tumpukan kayu tersebut.

    Kisah hantu Emily memiliki banyak versi. Ada yang menyebutkan bahwa Emily meninggal akibat gantung diri karena kecewa dengan kekasihnya, ada pula yang menyebutkan bahwa dia mengalami kecelakaan dan langsung tewas di tempat.

    Karena itulah warga sekitar percaya, jika ada pasangan kekasih yang melewati jembatan tersebut, mereka akan mengalami putus cinta.

    Agar tidak diganggu oleh hantu Emily, warga sekitar menyarankan sebaiknya tidak melewati jembatan tersebut pada pukul 12 malam hingga pukul 3 pagi. Karena pada saat itu, hantu Emily dipercaya akan melakukan aksinya untuk mengganggu siapa pun yang lewat jembatan tersebut.

    Jembatan Golden Gate


    JEMBATAN ANGKERGolden Gate Bridges. (INSTAGRAM/GOLDEN GATE BRIDGE)

     

    Jembatan Golden Gaten menjadi salah satu ikon kota San Fransisco, Amerika Serikat. Namun di balik ketenarannya, jembatan ini menyimpan sejuta misteri. Bahkan, jembatan ini dikenal sebagai salah satu lokasi yang paling sering dijadikan tempat untuk aksi bunuh diri.

    Aksi bunuh diri di jembatan Golden Gate pertama kali terjadi pada 1937, hanya selang 3 bulan setelah jembatan tersebut dibangun. Menurut The Final Leap oleh John Bateson, sekitar 1,700 orang telah melakukan aksi bunuh diri di jembatan yang memiliki ketinggian mencapai 227 meter tersebut.

    Karena banyaknya aksi bunuh diri di jembatan tersebut, orang menganggap Golden Gate adalah jembatan penghubung antara kehidupan dan kematian.

    Tak hanya sebagai tempat bunuh diri, Golden Gate juga menjadi tempat karamnya beberapa kapal besar yang melintasi wilayah perairan tersebut. Konon, hal inilah yang membuat banyak orang sering melihat kapal berhantu saat kabut menyelimuti Jembatan Golden Gate.

    Editor Team

    COMMENT