Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 23 2021

    3 Vitamin Penting untuk Hindari Covid-19

    Kawula Muda, 5M aja enggak cukup tanpa asupan vitamin lho

    Ilustrasi vitamin. (PIXABAY)

    Kasus positif COVID-19 belakangan ini semakin meningkat imbas lebaran tahun 2021. 

    Satgas COVID-19 menyampaikan, hingga Selasa (22/6/2021) kemarin, kasus positif terinfeksi COVID-19 bertambah sebanyak 13.668 kasus, dengan total kasus positif COVID-19 di Indonesia menjadi 2.018.113 kasus.

    Pemerintah terus berupaya untuk menekan laju pertumbuhan dengan memastikan masyarakat mengikuti program vaksin, menerapkan PPKM Mikro dengan ketat, serta menganjurkan para masyarakat untuk terus menerapkan 5M.

    Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Tak hanya itu, kita juga perlu memastikan imunitas tubuh tetap terjaga.

    Dilansir dari Kontan, Ahli diet dari Cleveland Clinic, Julia Zumpano mengungkapkan bahwa ada tiga jenis vitamin yang bantu dapat meningkatkan imunitas, agar tidak mudah tertular virus COVID-19.

    Berikut 3 vitamin yang terbukti ampuh tingkatkan daya tahan tubuh:

    1. Vitamin C

    Vitamin C diklaim paling efektif dalam meningkatkan imunitas. Pasalnya, kekurangan vitamin C bisa membuat kamu mudah jatuh sakit, nih, Kawula Muda.

    Asupan vitamin C dinilai penting karena tubuh kita tidak bisa memproduksi atau menyimpan vitamin C sendiri.

    Kabar baiknya adalah banyak sekali makanan yang mengandung vitamin C, sehingga kamu tidak perlu mengonsumsi vitamin C kecuali jika disarankan oleh dokter. 

    Vitamin C ini bisa kamu temukan di jambu biji, jeruk, kiwi, nanas, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli.

    BayamBayam. (PIXABAY)

    2. Vitamin B6

    Vitamin B6 merupakan vitamin yang paling dibutuhkan untuk melewati 100 proses penting dalam tubuh. Tak heran jika vitamin ini bisa mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh.

    Makanan kaya vitamin B6 bisa kamu temukan secara mudah yaitu pada keju, susu, telur, tahu, ayam, ikan laut seperti salmon dan tuna, pisang, alpukat, serta sayuran hijau dan buncis.

    3. Vitamin E

    Vitamin E merupakan vitamin ketiga yang dinilai penting untuk Julia. Pasalnya, vitamin E adalah antioksidan kuat yang bisa membantu tubuh melawan infeksi.

    Kamu bisa mendapatkan vitamin E dari buah-buahan seperti kiwi dan mangga, kacang-kacangan seperti kacang almond dan kedelai, biji-bijian seperti biji bunga matahari dan jagung, serta sayuran hijau seperti brokoli dan bayam. 

    Meskipun suplemen dinilai bagus untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang tak bisa kita dapatkan, namun tak ada salahnya dengan mencukupi kebutuhan nutrisi harian secara alami dari makanan-makanan yang ada. 

    Itulah tiga vitamin yang dinilai penting untuk menjaga imunitas tubuh. Sudah konsumsi vitamin hari ini belum, Kawula Muda?
    Editor Team

    COMMENT