Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2020

    5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencoba Solo Travelling

    Kawula Muda, setelah baca artikel ini harus coba solo travelling ya!

    Berlibur. (FREEPIK.COM)

    Bepergian atau liburan ke luar kota kerap kali dijadikan momen spesial bersama keluarga, sahabat, atau kerabat terdekat. Namun, pergi sendirian atau yang sering disebut solo travelling juga harus menjadi agenda wajib yang kamu lakukan sebelum menikah!

    Mengapa? Karena selain mendapatkan efek liburan yang akan membuatmu menjadi lebih segar dan semangat menjalani hari, solo travelling ternyata banyak memberikan dampak positif untuk kepribadianmu.

    Berikut 5 keseruan dan manfaat besar yang akan kamu dapatkan selama solo travelling!

    1. Jadi sosok yang berani

    SOLO TRAVELLINGSolo travelling. (FREEPIK.COM)

     

    Dengan melakukan solo travelling, tanpa sadar kamu akan menjadi sosok yang lebih berani. Ketika melakukan travelling, kamu akan menemui kejadian-kejadian yang di luar dugaan atau perkiraanmu!

    Karena keadaan yang mendesak, kamu terpaksa menjadi sosok yang berani dalam mengambil keputusan atau berani menghadapi momen-momen luar biasa yang belum pernah kamu alami sebelumnya.

    2. Meningkatkan rasa percaya diri

    SOLO TRAVELLINGSolo travelling. (FREEPIK.COM)

     

    Tanpa disadari, melakukan solo travelling akan membuatmu semakin percaya diri. Ketika melakukan perjalanan seorang diri, kamu dituntut harus melakukan segalanya sendirian.

    Kamu harus bisa membuat keputusan, bersikap ramah dengan orang yang ditemui atau warga setempat, berani bertanya terkait arah dan kuliner terkenal, dan sebagainya. Dengan begitu, rasa percaya dirimu menjadi semakin meningkat.

    3. Lebih fokus

    SOLO TRAVELLINGSolo travelling. (FREEPIK.COM)

     

    Karena tidak bergantung pada orang lain, berjalan sendiri akan membuat fokusmu semakin tajam. Mulai dari fokus menjaga barang, melihat dan menghapal jalan, dan mengawasi keadaan tempat travelling yang belum dikunjungi sebelumnya. Lengah sedikit, bahaya mengintai!

    4. Terpaksa keluar dari zona nyaman

    SOLO TRAVELLINGSolo travelling. (FREEPIK.COM)

     

    Terdengar sulit, tetapi keluar dari zona nyaman sesekali itu perlu. Melakukan hal-hal baru saat travelling akan memberikan banyak pelajaran yang berharga. Jadi, tidak hanya mendapat memori indah karena perjalanan yang seru, kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik karena banyak memelajari sesuatu yang baru.

    5. Mengenal diri sendiri lebih baik daripada sebelumnya

    SOLO TRAVELLINGSolo travelling. (FREEPIK.COM)

     

    Boro-boro paham sifat pasangan dan orang-orang sekitarmu, jangan-jangan kamu belum memahami dirimu sendir.

    Nah, dengan solo travelling dijamin kamu akan mengenal diri sendiri lebih baik daripada sebelumnya karena banyaknya waktu untuk menyendiri tanpa gangguan dari orang lain.

    Editor Team

    COMMENT