Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 18 2020

    5 Alasan Pemain Mobile Legend Beralih dari LoL Wild Rift

    Kawula Muda, kalau kamu kenapa memilih Mobile Legend?

    Layla - Blazing Gun. (INSTAGRAM/@dafrixkun)

    Dalam survei yang diadakan oleh SPIN ESport, terdapat sekitar 80 persen pemain Mobile Legend (ML) di Indonesia yang berhenti bermain League of Legend Wild Rift (LoL Wild Rift).

    Sejak kehadiran LoL Wild Rift, banyak orang berpendapat bahwa hal tersebut merupakan ancaman serius bagi Moonton. Para pemain Mobile Legend terancam akan beralih ke LoL Wild Rift. 

    Namun, hasil survei SPIN ESport menunjukkan banyak pemain yang berhenti bermain Wild Rift setelah mencobanya, dan kembali pada Mobile Legend. 

    Berikut 5 alasan kembalinya para pemain Mobile Legend dari Wilf Rift dalam survei 1.000 pemain yang dilakukan akun Instagram @spin_esport.

    1. LoL Wild Rift lebih kompleks

    Berkaitan dengan gameplay, LoL Wild Rift dikatakan lebih sulit dimainkan karena lama dan rumit dibandingkan dengan Mobile Legend. 

    Beberapa hal yang terjadi di gameplay LoL Wild Rift, yaitu:

    • Peta lebih sulit terlihat karena gelap saat fog of war
    • Perlu meletakkan ward di posisi tertentu agar peta lebih terang dan terlihat.
    • Hanya dapat membeli item di base
    • Jumlah item lebih banyak dan beragam

    Responden dalam survei mengatakan game lebih lambat dan lama, ribet, gerakan kaku, map gelap, dan capek harus bolak balik.

    2. Lebih sering lag

    Salah satu faktor yang membuat para pemain LoL Wild Rift mengalami lagging atau patah-patah saat bermain, diduga karena server Wild Rift belum secanggih Mobile Legend.

    Faktor lainnya dikarenakan pemain membutuhkan ponsel dengan spesifikasi yang lebih tinggi daripada menggunakan ponsel untuk bermain Mobile Legend. 

    3. Sudah terbiasa bermain Mobile Legend

    Mobile Legend telah hadir terlebih dahulu sehingga banyak pemain yang sudah terbiasa dan enggan untuk berpindah.

    4. Event Mobile Legend lebih menarik

    Seperti yang diketahui, Mobile Legend memiliki banyak event seru dan beragam yang bisa dijadikan misi tersendiri saat bermain Mobile legend. Mobile Legend mengadakan event dengan memberikan imbalan, seperti memberikan diamond gratis sampai skin gratis.

    5. Tidak banyak teman bermain bersama 

    Pemain Mobile Legend lebih senang bermain bersama-sama. Para pemain lebih tertarik dengan permainan yang lebih sering dimainkan bersama. 


    Dalam rangka Prambors Skulympis: The Biggest High School E-Sport Competition yang sedang berlangsung, Prambors Radio bersama dengan PT YAMISOK TECH INDONESIA, akan membagikan hadiah untuk kamu yang menyaksikan live streaming pertandingan Semifinal dan Final PUBG & MOBILE LEGENDS di Prambors Skulympic 2020. 

    Penonton dapat berkesempatan untuk memenangkan hadiah smartphone setiap harinya. Ini dia caranya:

    1. Nonton Live Streaming match Prambors Skulympic 2020 di atas
    2. Post IG Story pas lo lagi nonton live streaming Prambors Skulympic 2020 mention @prambors @unipinindonesia @jblindonesia jangan lupa pake juga hashtag #PramborsSkulympic2020

    Mudah sekali, kan? Klik tombol play-nya sekarang!

    Editor Team

    COMMENT